Diamankan, Pengirim Bubuk Hitam yang Meledak di Asrama Brimob Grogol

- Minggu, 25 September 2022 | 22:29 WIB
Kardus warna coklat yang disebut-sebut sebagai paket yang kemudian meledak di Asrama Brimob Solo Baru, Grogol Sukoharjo, Minggu (25/9/2022) malam. (SMSolo/dok grup WA)
Kardus warna coklat yang disebut-sebut sebagai paket yang kemudian meledak di Asrama Brimob Solo Baru, Grogol Sukoharjo, Minggu (25/9/2022) malam. (SMSolo/dok grup WA)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Polisi sudah mengamankan pengirim dan penerima paket yang meledak di Asrama Brimob Solo Baru, Grogol, Sukoharjo.

Terkait dengan ledakan yang mengakibatkan satu anggota terluka di Asrama Brimob Grogol, dipastikan bukan teror.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, barang yang meledak di pekarangan kosong.

Baca Juga: Asrama Polisi di Solo Baru Meledak, Satu Polisi Terluka!

“Dari hasil penyelidikan, benar memang ada ledakan tetapi itu bukan teror. Barang yang meledak itu adalah bubuk hitam yang dikirim dari Indramayu,'' jelas Kapolda di Mapolsek Grogol.

Terkait dengan pengirim, Kapolda mengatakan inisial S dari CB Mandiri dan sudah diamankan di Indramayu.

Dia mengakui, mengirim barang tersebut ke Klaten kepada seseorang berinisial A yang juga sudah diamankan di Mapolresta Solo.

Baca Juga: Kapolda Bantah Ledakan di Asrama Brimob Solo Baru Berupa Bom. Lalu apa?

“Jadi barang itu memang barang yang dikirim melalui online ke Klaten, bukan ke Grogol. Dan barang itu adalah barang hasil razia sebelum lebaran yang dibawa pulang ke Grogol,” tegas Kapolda.

Terkait dengan razia tersebut, pihaknya sudah memastikan bahwa memang benar ada razia yang dilakukan oleh anggotan yang terluka akibat terkena ledakan.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pospenas IX 2022 Solo Ditutup dengan Bersholawat

Sabtu, 26 November 2022 | 17:45 WIB
X