Keren! Emak-emak 'Bersenjata' Sapu Bubarkan Tawuran Pelajar

- Selasa, 27 September 2022 | 08:58 WIB
Seorang emak-emak membawa sapu warna-warni membubarkan tawuran pelajar di Menteng Dalam, Tebet Jakarta. (Tangkapan video @jakarta.terkini)
Seorang emak-emak membawa sapu warna-warni membubarkan tawuran pelajar di Menteng Dalam, Tebet Jakarta. (Tangkapan video @jakarta.terkini)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Video aksi heroik yang dilakukan seorang emak-emak viral di media sosial, Senin 26 September 2022.

Seorang diri dia berhasil membubarkan tawuran antarpelajar SMP. Bahkan, dia tak perlu senjata menakutkan, hanya pakai sebuah sapu plastik.

Video aksi heroik emak-emak yang diabadikan seorang pria itu diunggah akun instagram @jakarta.terkini pada Senin, 26 September 2022.

Baca Juga: Pembalap MotoGP Aleix Espargaro Unggah Foto The Power of Emak-emak

“Aksi ibu-ibu membubarkan para pelajar yang diduga hendak tawuran,” kata pria di video itu.

Lokasi pelajar yang akan tawuran itu diduga di Jalan Prof Dr Soepomo No 19 RT 7 RW 1 Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan, Senin 26 September 2022 sore

Video itu memperlihatkan aksi emak-emak berkaos dan celana pendek warna biru tua, ia maju menghalau kawanan pelajar yang hendak tawuran dengan memegang sapu plastik warna warni bergagang putih.

Baca Juga: Mengaku Kehilangan Uang, Emak-emak Mengarang Cerita Palsu Dibegal di Lereng Merapi

Aksi berani emak-emak itu membuat para pelajar yang diduga akan tawuran lari kocar-kacir. Bila ditilik dari warga seragamnya, diduga mereka adalah pelajar SMP.

Sambil mengacung-acungkan sapu yang dibawanya, emak-emak membubarkan pelajar yang bergerombol. Dia menyuruh mereka semua pulang dan tidak terlibat tawuran.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Panglima TNI

Sabtu, 3 Desember 2022 | 07:25 WIB

Laksamana Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI

Senin, 28 November 2022 | 19:35 WIB
X