Puluhan Rumah dan Kios di Pegangsaan Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

- Selasa, 27 September 2022 | 20:32 WIB
Kebakaran hebar di pemukiman padat penduduk di Cikini Jakarta Pusat, Selasa 27 September 2022.
Kebakaran hebar di pemukiman padat penduduk di Cikini Jakarta Pusat, Selasa 27 September 2022.

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Puluhan rumah dan kios di kawasan padat penduduk Pegangsaan, Jakarta hangus terbakar, Selasa (27/9/2022) dini hari.

Api melalap bangunan yang berada di Jalan Cikini Kramat, RT 4 RW 1 Kelurahan Pegangsaan Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Kerugian diduga mencapai miliaran rupiah.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat menerima informasi adanya kebakaran pada pukul 04.35 WIB. Kemudian mereka segera mengirimkan armada ke lokasi kejadian.

Baca Juga: Wah, Keterlaluan! Tak Senonoh di Tengah Situasi Kebakaran, Apa yang Terjadi?

"Kami langsung menerjunkan 17 unit mobil damkar dan 85 personel untuk memadamkan api," kata Kepala Sudin Gulkarmat Asril Rizal seperti dilansir PMJ News, Selasa 27 September 2022.

Dia menambahkan, para petugas Damkar tiba di lokasi kebakaran pada pukul 04.43 WIB dan langsung berupaya melakukan pemadaman.

Petugas juga berupaya keras mencegah agar kebakaran tidak semakin meluas. Sekitar pukul 05.40 WIB, kobaran api telah berhasil dijinakkan.

Baca Juga: Hingga Awal September Terjadi 23 Kasus Kebakaran di Boyolali. Kebakaran Rumah Mendominasi

Dalam peristiwa itu, lanjut Asril Rizal, tukang bubur bernama Daniel (45) mengalami luka bakar. Sedangkan kerugian material akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 2,5 miliar.

Diduga, api berasal dari kebocoran tabung gas di pangkalan penjual bubur ayam.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pospenas IX 2022 Solo Ditutup dengan Bersholawat

Sabtu, 26 November 2022 | 17:45 WIB
X