Ini Wujud 'Kotak Ajaib' Hakim Agung Non Aktif Sudrajad Dimyati yang Digunakan Simpam Uang Suap

- Selasa, 27 September 2022 | 23:17 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri menunjukan kotak ajaib berupa buku yang dijadikan kotak menyimpan uang Hakim MA Sudrajad Dimyati. (Akun Facebook KPK)
Ketua KPK Firli Bahuri menunjukan kotak ajaib berupa buku yang dijadikan kotak menyimpan uang Hakim MA Sudrajad Dimyati. (Akun Facebook KPK)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil membongkar keberadaan uang dugaan suap pengurusan perkara yang diduga dilakukan Hakim Mahkamah Agung (MA) Sudrajad Dimyati.

KPK menyebutnya uang itu disembunyikan dalam kotak Ajaib. Kotak ajaib yang dimaksud adalah sebuah kotak yang bentuknya seperti buku kamus bahasa Inggris.

Kotak ajaib milik Sudrajad Dimyati dipertontonkan, saat KPK menunjukkan barang bukti hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) terkait suap pengurusan perkara di MA.

Baca Juga: Hancurkan Curacao, Peringkat 84 FIFA, Puja-puji untuk Shin Tae-yong dan Timnas Banjiri Twitter

Kotak ajaib menyerupai kamus itu digunakan menyimpan uang dolar Singapura yang diduga akan dijadikan bancakan oknum pegawai dan hakim MA.

"Ini luar biasa ini, buku dalamnya ada uang. (Bukunya) The New English Dictionary. Wah ini luar biasa ini," kata Ketua KPK Firli Bahuri sambil mempertunjukkan kotak Ajaib seperti dilansir PMJ News.

Baca Juga: Hakim Agung Sudrajad Dimyati jadi Tersangka Korupsi, Begini Penjelasan dari KPK

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, modus dan cara yang dilakukan pelaku tindak pidana korupsi untuk menyembunyikan uang hasil rasuah semakin beragam, seperti dalam kasus Sudrajad Dimyati.

"Penyidik memiliki strategi sendiri dalam mengungkap tempat penyembunyian uang hasil korupsi. Modus dan cara menyembunyikan hasil korupsi ini beraneka ragam," ujar Ali Fikri, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga: Duh Gusti, Bisa-bisanya Siswa SD Memperkosa Anak 7 Tahun

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pospenas IX 2022 Solo Ditutup dengan Bersholawat

Sabtu, 26 November 2022 | 17:45 WIB
X