Narasi TV Diretas, Polri Sebut Tidak Ada Polisi Terlibat. Apa Mungkin Ulah Bjorka?

- Jumat, 30 September 2022 | 10:17 WIB
Karyawan Narasi TV dan Najwa Shihab Dihack, Anggota Polri Diduga Terlibat Dalam Aksi Peretasan Tersebut. (Foto/YouTube: Narasi.)
Karyawan Narasi TV dan Najwa Shihab Dihack, Anggota Polri Diduga Terlibat Dalam Aksi Peretasan Tersebut. (Foto/YouTube: Narasi.)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Data pribadi milik Najwa Shihab dan karyawan Narasi TV kabarnya diretas.

Terkait hal itu Direktur Amnesty Internasional Indonesia Usman Hamid meminta Polri mengusut dugaan anggotanya yang melakukan peretasan.

Bahkan, menurut Usman Hamid, dalam perkara ini, informasi yang beredar itu cukup serius bahwa Narasi TV diserang karena mengkritisi kepolisian dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dan juga mengkritisi Ferdy Sambo.

Baca Juga: Inikah Sosok Selingkuhan Rizky Billar? Lalu Siapa Devina Kirana?

Kabarnya, sebanyak 34 awak redaksi Narasi TV terkena peretasan. Hal ini diketahui pertama kali pada Sabtu (24/9), peretas berupaya mengambil alih akun media sosial milik redaksi Narasi, seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, dan Telegram.

Dewan Pers meminta aparat penegak hukum untuk proaktif menyelidiki kasus peretasan terhadap akun digital awak redaksi Narasi yang terjadi sejak 24 September 2022.

Baca Juga: Livoli Divisi 1: Babak 8 Besar Putra Dibuka Manik Tabanan vs PDAM Tirta Bhagasasi

"Meminta aparat penegak hukum supaya proaktif untuk menyelidiki kejadian peretasan ini dan segera menemukan pelakunya serta mengusut tuntas," kata Wakil Ketua Dewan Pers M. Agung Dharmajaya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (28/9).

Terkait dnegan hal itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebutkan tidak ada anggota kepolisian yang terlibat peretasan akun digital milik sejumlah awak redaksi Narasi TV seperti yang diduga oleh Direktur Amnesty International Indonesia Usman Hamid.

Baca Juga: 16 Tim Siap Adu Gebuk di Turnamen Bola Voli KNPI Cup 2022

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lord Rangga Sunda Empire Meninggal di Brebes

Rabu, 7 Desember 2022 | 13:30 WIB
X