Ini Sosok Polisi Anggota Polres Tulungagung yang Tewas di Stadion Kanjuruhan Malang

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 10:16 WIB
Detik-detik keributan antar suporter di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang  Dua orang anggota polisi juga jadi korban tewas (Screenshot Twitter @That Guy Shane)
Detik-detik keributan antar suporter di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang Dua orang anggota polisi juga jadi korban tewas (Screenshot Twitter @That Guy Shane)

suaramerdeka-solo.com - Laga antara Arema FC vs Persebaya Surabaya yang berakhir dengan kekalahan tuan rumah 2-3, telah berakhir dengan tragedi berdaarah.

Kerusuhan itu menewaskan 127 orang, termasuk dua orang polisi. Salah satunya adalah Bripka Andik Purwanto yang ikut bertugas melakukan pengamanan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/22) malam.

Meninggalnya dua polisi dalam kerusuhan Malang itu dibenarkan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta.

Baca Juga: 127 Orang Meninggal, Gas Air Mata Jadi Penyebab Banyaknya Korban? Bagiamana Regulasi FIFA soal Gas Air Mata?

"Dalam kejadian itu, telah meninggal 127 orang, dua di antaranya adalah anggota Polri," ujar Nico seperti dilansir dari Antara.

Kapolres Tulungagung, AKBP Eko Hartanto membenarkan, Bripka Andik Purwanto yang menjadi korban adalah anggota Polres Tulungagung yang bertugas di Polsek Sumbergempol.

Baca Juga: Buntut KDRT Pada Lesti Kejora, Gaya Hidup Hedon Rizky Billar Dikuliti Habis Netizen

Bripka Andik Purwanto yang akrab disapa Bahadur itu tercatat sebagai warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung, Jawa Timur.

Dia dikenal sebagai polisi yang religius, dia selalu mementingkan ibadah saat menjalankan tugas. Bripka Andik Purwanto pernah bertugas di Unit Sat Reskrim Polres Tulungagung.

Baca Juga: Kerusuhan Arema vs Persebaya, Mahhfud MD: Tragedi Kanjuruhan Bukan Bentrok Suporter

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Panglima TNI

Sabtu, 3 Desember 2022 | 07:25 WIB

Laksamana Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI

Senin, 28 November 2022 | 19:35 WIB
X