Tragedi Kanjuruhan Pemerintah Bentuk Tim Independen

- Senin, 3 Oktober 2022 | 11:51 WIB
Menkopolhukam Mahfud MD mengumumkan pembentukan tim independen untuk mengusut tragdei berdarah Kanjuruhan Malang.  (Foto : ist)
Menkopolhukam Mahfud MD mengumumkan pembentukan tim independen untuk mengusut tragdei berdarah Kanjuruhan Malang. (Foto : ist)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Pemerintah membentuk Tim Independen guna mengusut tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan Malang yang menelan seratusan korban jiwa.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menyampaikan bahwa pemerintah membentuk tim gabungan independen pencari fakta (TGIPF).

“Untuk mengungkap kasus atau peristiwa Kanjuruhan yang terjadi pada tanggal 1 Oktober 2022, pemerintah membentuk tim gabungan independen pencari fakta atau TGIPF,” kata Mahfud dalam konferensi pers di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Senin.

Baca Juga: Inikah Anak Rizky Billar Hasil Selingkuh dengan Tante-tante Kalibata?

Tim independen yang dipimpin Mahfud ini melibatkan unsur pejabat atau perwakilan kementerian terkait, organisasi profesi olahraga sepak bola, pengamat, akademisi, dan media massa.

Mahfud pun menyampaikan bahwa para anggota TGIPF akan diumumkan paling lama dalam waktu dua puluh empat (24) jam ke depan.

Baca Juga: Begini Kronologis Tragedi di Stadion Kanjuruhan dari Aremania yang Selamat

Tim tersebut selanjutnya akan menyelesaikan tugas mereka dalam mengusut tragedi Kanjuruhan dalam kurun waktu antara dua sampai tiga minggu ke depan.

Dijelaskan, pemerintah memberikan tugas atau mengambil langkah jangka pendek. Di antaranya, memerintahkan Polri agar dalam beberapa hari ke depan segera mengungkap pelaku pidananya.

Baca Juga: Jumlah Korban Tragedi Kanjuruhan, Data Mana yang Benar?

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laksamana Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI

Senin, 28 November 2022 | 19:35 WIB
X