Aremania Deadline Kepolisian Tangkap Tersangka Tragedi Kanjuruhan 7 Hari. Jika Tidak Ini Ancaman Mereka

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:17 WIB
Aremania, FIFA dan sepak bola dunia turut berduka atas Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022. Aremania deadline polisi tangkap tersangka Tragedi Kanjuruhan.  (Twitter @FIFA.com)
Aremania, FIFA dan sepak bola dunia turut berduka atas Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022. Aremania deadline polisi tangkap tersangka Tragedi Kanjuruhan. (Twitter @FIFA.com)

MALANG, suaramerdeka-solo.com - Aremania memberikan deadline pada aparat keamanan segera mencari dan menyeret tersangka utama tragedi Kanjuruhan Malang yang mengakibatkan 125 korban meninggal.

Salah satu perwakilan Aremania Gus Durian, Dersey, mengatakan suporter Singo Edan Malang meminta agar Kepolisian segera mencari tersangka atas tragedi Kanjuruhan tersebut.

Baca Juga: Ungkapan Tragedi Kanjuruhan Akun Twitter Ini Membuat Trenyuh dan Menyayat

"Harus ada yang bertanggung jawab, siapapun itu namanya Panpel atau siapapun. Sampai terjadi insiden terbunuhnya Aremania harus ada yang bertanggung jawab. Karena tidak mungkin (terjadi) insiden seperti itu apabila tidak ada yang menggerakkan, dan kita betul-betul ingin proses hukum berjalan seadil-adilnya terhadap dulur-dulur kami yang meninggal," kata Dersey.

Baca Juga: Viral! Video Suporter di Kanjuruhan Minta Polisi Tidak Tembakkan Gas Air Mata Dibalas Bentakan

Aremania akan mengawal kinerja kepolisian guna melakukan pengusutan tragedi ini. Mereka juga mendesak polisi agar segera memutuskan siapa saja tersangka dan dalang di balik tragedi ini.

"Kami tidak akan mundur sejengkal pun, sampai proses hukum dan siapapun yang bisa menjadi tersangka, yang bertanggungjawab tragedi itu ditindak seadil-adilnya. Dan siapapun yang terlibat harus dibuka terang benderang, sebelum temen-temen Arema ini bergerak dengan cara-cara yang tidak prosedural," ujarnya.

Baca Juga: Pembunuhan di Sragen. Seorang Ibu Tega Habisi Anak Kandungnya Dengan Cangkul dan Batu

Jika dalam waktu 7 hari kepolisian tak menetapkan tersangka, maka mereka akan turun ke jalan dengan massa yang cukup besar guna mencari tersangka sendiri.

"Kalau 7 hari tidak ada tersangkanya. Kita turun ke jalan, dan saya tidak bertanggung jawab kalau teman-teman ini bergerak di luar prosedural," ujarnya menegaskan. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Panglima TNI

Sabtu, 3 Desember 2022 | 07:25 WIB

Laksamana Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI

Senin, 28 November 2022 | 19:35 WIB
X