Besok, Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Perhelatan P20

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 18:13 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani dalam Pertemuan Parliamentary Forum in the Context of the G20 Parliamentary Speakers’ Summit (P20). (Istimewa)
Ketua DPR RI Puan Maharani dalam Pertemuan Parliamentary Forum in the Context of the G20 Parliamentary Speakers’ Summit (P20). (Istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Kegiatan 8th G20 Parliamentary Speakers' Summit (P20) di Jakarta, 5-7 Oktober 2022, dijadwalkan dibuka Presiden Joko Widodo, Kamis (6/10).

Sebelumnya, Jokowi sempat mengemukakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup baik yakni tertinggi di antara negara dan kawasan anggota forum G20.

Hal tersebut mengindikasikan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 di Tanah Air terus berjalan.

Baca Juga: Pertemuan TIIWG G20 Digelar Lagi di Solo, Panitia Siapkan Kirab Budaya dengan Kereta Kencana

Event P20 merupakan pertemuan para ketua parlemen dari seluruh negara G20, termasuk sejumlah negara dengan perekonomian yang besar di dunia.

Ketua DPR RI Puan Maharani menjelaskan, forum yang dihadiri parlemen negara-negara G20 dan sejumlah negara lain, digelar Ruang Paripurna Nusantara II Gedung DPR RI.

"Penyelenggaraan P20 Insya Allah akan dimulai besok Kamis (6/10) pukul 14.00 WIB dan akan dibuka resmi oleh Presiden Jokowi," kata Puan Maharani kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Agenda G20, Sejumlah Duta Besar Kunjungi Sentra Industri Kreatif di Kabupaten Sukoharjo

Dia berharap, ketua-ketua parlemen dan delegasi dapat turut berpartisipasi dalam membahas isu-isu global dalam forum itu. Isu yang akan dibahas, di antaranya menyangkut ketahanan pangan hingga energi terbarukan.

Puang menyatakan, P20 berkesempatan mengajak dunia internasional untuk berpartisipasi dan gotong royong membangun bangsa di dunia.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pospenas IX 2022 Solo Ditutup dengan Bersholawat

Sabtu, 26 November 2022 | 17:45 WIB
X