Bibit-bibit Atlet Pelajar Bermunculan, 58 Orang Bersaing pada Kejurkot NPCI Solo

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 14:22 WIB
Sejumlah atlet pelajar memacu kursi rodanya di nomor atletik pada Kejurkot NPCI Solo di Stadion UNS, Kamis (6/10). (SMSolo/Setyo Wiyono)
Sejumlah atlet pelajar memacu kursi rodanya di nomor atletik pada Kejurkot NPCI Solo di Stadion UNS, Kamis (6/10). (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Lima puluh delapan atlet bersaing pada Kejurkot National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Solo, Kamis-Jumat (6-7/10/2022).

Mereka berkompetisi pada 10 cabang olahraga disabilitas yang diselenggarakan di berbagai venues di Kota Bengawan.

Cabang-cabang olah raga tersebut adalah atletik di Stadion UNS solo, renang di kolam renang Tirtomoyo Jebres, bulu tangkis di GOR Rahma Kadipiro, boccia di Palur, tenis meja di HTC Solo Baru.

Baca Juga: NPCI Solo Targetkan 10 Medali Emas untuk Jateng dari Arena Peparnas XVI Papua

Lalu panahan di lapangan RC Prof Soeharso Jebres, blind judo di GOR Cipto Gajahan, bowling di Bengawan Sport Center Jebres, menembak di Hotel Kusuma Sahid dan catur di Kantor NPCI Solo kawasan Bibis Baru.

‘’Peserta terbanyak di arena atletik, yakni 12 atlet, disusul renang 11 atlet. Paling sedikit menembak dan bowling, masing-masing dua orang,’’ kata Sekretaris NPCI Solo, Tri Hersepti didampingi Bendahara Eko Supriyanto.

Ketua NPCI Surakarta Bangun Sugito menjelaskan, kejurkot tersebut sekalian dimanfaatkan untuk memacu munculnya bibit-bibit muda potensial sebagai bagian regenerasi atlet.

Baca Juga: Melepas 14 Atlet NPCI Solo Menuju APG 2022, Gibran: Saya akan Kerahkan Pasukan

Dia menyambut positif keikutsertaan para atlet pelajar yang turut bersaing, terutama pada cabang atletik dan renang.

‘’Sekitar 40 persen dari seluruh peserta kejurkot ini merupakan wajah-wajah baru, bibit-bibit muda dari kalangan pelajar,’’ tutur Sugito, di sela-sela pembukaan Kejurkot di arena atletik Stadion UNS.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X