Kamarudin Simanjuntak Sebut Putri Candrawathi ikut menembak Brigadir J

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 15:28 WIB
Kamaruddin Simanjuntak menyebutkan bahwa Putri Candrawathi ikut menembak Brigadir Yosua atau brigadir J. (Tangkapan layar Youtube Polri TV)
Kamaruddin Simanjuntak menyebutkan bahwa Putri Candrawathi ikut menembak Brigadir Yosua atau brigadir J. (Tangkapan layar Youtube Polri TV)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Kuasa hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan Putri Candrawathi ikut menembak Brigadir J.

Berdasarkan hasil investigasi dan informasi yang didapatkan pihaknya, Putri diketahui ikut menembak Brigadir J bersama dengan Ferdy Sambo dan Bharada E.

"Kami temukan fakta baru bahwa yang menembak adalah Ferdy Sambo dan Richard Eliezer atau Bharada Richard Eliezer bersama dengan Putri Candrawathi," kata Kamaruddin di hadapan majelis hakim saat menjadi saksi sidang di PN Jakarta Selatan.

Baca Juga: Sidang Pembunuhan Brigadir J, Mikrofon Dimatikan, Netizen Geram

Mendengar pernyataan Kamaruddin, Hakim Ketua Wahyu Iman Santosa pun mencoba meyakinkan kembali pernyataan tersebut dengan bertanya, "Putri Candrawathi terlibat menembak?".

"Ya, karena ada menggunakan senjata yang diduga buatan Jerman," jawab Kamaruddin.

Sementara ditemui usai persidangan, Kamaruddin kembali menjelaskan bahwa ada tiga selongsong peluru yang ditembakkan di tubuh Brigadir J, yakni ada yang buatan Jerman, Austria dan Ukraina.

Baca Juga: Proyek Tol Solo-Jogja: Warga Keluhkan Penutupan Jalan di Dukuh Kliteh Boyolali

"Nah, jadi berdasarkan selongsong peluru dan jenis-jenis senjata inilah kita dapat informasi kalau pelakunya tiga," ucapnya.

Namun, ia mengaku melimpahkan kepada hakim untuk menguji kebenaran dari temuan informasi pihaknya bahwa ada tiga pelaku penembak Brigadir J, di mana Putri menjadi salah satunya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X