Merasa Dirugikan, Lion Air Laporkan Dua Akun Medsos

- Rabu, 2 November 2022 | 07:45 WIB
2 Akun Medsos Dipolisikan Lion Air, Gara-Gara Ini (lionair.co.id)
2 Akun Medsos Dipolisikan Lion Air, Gara-Gara Ini (lionair.co.id)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Maskapai penerbangan Lion Air melaporkan dua akun media sosial ke Bareskrim Polri karena merugikan perusahaan.

Menurut Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, kedua akun media sosial yang dilaporkan ke Bareskrim Polri adalah @lelahmiskinproject dan @ramdanalamsyah.id.

Menurutnya, akun media sosial @lelahmiskinproject mengunggah konten video berjudul “Ngintipin Lion di Udara” yang dinilai merugikan perusahaan.

Baca Juga: Bareskrim Polri Selidiki Penyimpangan Dana Korban Kecelakaan Lion Air Senilai Rp138 Miliar oleh ACT

Sedangkan akun @ramdanalamsyah.id mengunggah video berjudul “Mencekam Lion Air Terbakar Mesinnya Stop Sementara Penerbangan Seluruh Lion Air”.

"Atas unggahan tersebut, Lion Air memutuskan untuk mengambil langkah hukum," kata Danang Mandala Prihantoro seperti dikutip PMJ News, Selasa (1/11/2022).

Sebelum membuat laporan, Lion Air telah mempelajari isi konten video tersebut. Selanjutnya melapor ke Bareskrim Polri agar dilakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap unggahan akun @lelahmiskinproject dan @ramdanalamsyah.id.

Baca Juga: Polri Sebut Dana Kecelakaan Lion Air Untuk Ahli Waris yang Diselewengkan Rp34 Miliar

"Langkah ini untuk menentukan rekomendasi keputusan hukum berikutnya," tambah Danang Mandala Prihantoro.

Konten video tersebut telah menyebarluaskan informasi atau dokumen elektronik yang bersifat negatif, tendensius, dan mencemarkan nama baik, sehingga merugikan perusahaan, serta mempengaruhi warganet dan masyarakat.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X