UNS Jaring Masukan RUU Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan. Ini yang Ditempuh

- Sabtu, 5 November 2022 | 16:05 WIB
Diskusi Publik bertajuk “Ke mana Arah RUU P2SK dalam Penguatan Sistem Keuangan Indonesia?”  (SMSolo/dok)
Diskusi Publik bertajuk “Ke mana Arah RUU P2SK dalam Penguatan Sistem Keuangan Indonesia?” (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat.

Pro kontra dari masyarakat menyikapi penyusunan RUU tersebut.

Tak ingin berdiam diri, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo atas inisiasi Pusat Unggulan Ipteks (PUI) Fintech Center and Banking UNS (UNS Fintech Center) menggelar Diskusi Publik bertajuk “Ke mana Arah RUU P2SK dalam Penguatan Sistem Keuangan Indonesia?”

Baca Juga: Diundi, Tiga Calon Rektor UNS Paparkan Strategi Masuk World Class University

Diskusi publik tersebut diadakan secara luring dan daring di Ballroom Gedung Ki Hadjar Dewantara Tower UNS, Jumat (4/11).

Selain diinisiasi UNS Fintech Center dan UNS Center for Sustainable Economy, Digital, and MSME Development juga terlibat dalam kegiatan ini.

Direktur Kerja sama, Pengembangan, dan Internasionalisasi UNS sekaligus Ketua PUI UNS Fintech Center, Prof Irwan Trinugroho mengatakan, acara itu sangat penting bagi mahasiswa.

“Hari ini kita mengundang para pakar ini untuk bersatu mengkaji baik itu secara makro atau mikro tantangan undang-undang tersebut. Pandangan para pakar ini seperti apa.

Baca Juga: Ajak Ciptakan Ketahanan Pangan dari Rumah Tangga, Ini yang Dilakukan Mahasiswa Pertanian UNS

''Kemudian pada akhirnya akan memberikan rekomendasi kepada pemerintah yang saat ini sedang menggodok undang-undang tersebut. Ini sangat penting sekali bagi mahasiswa jadi tidak hanya tahu teoritical tapi juga practical,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X