Indaco Turut Sukseskan Sumenep Berjuta Warna

- Senin, 7 November 2022 | 22:05 WIB
PT Indaco Warna Dunia bekerja sama dengan Pemkab Sumenep menggelar seni grafiti Sudut Kota Infinity sebagai bagian memperingati HUT Ke-753 Kabupaten Sumenep, Madura.  (SMSolo/dok)
PT Indaco Warna Dunia bekerja sama dengan Pemkab Sumenep menggelar seni grafiti Sudut Kota Infinity sebagai bagian memperingati HUT Ke-753 Kabupaten Sumenep, Madura. (SMSolo/dok)

Sumenep, suaramerdeka-solo.com - PT Indaco Warna Dunia turut mensukseskan “Sumenep Berjuta Warna”, yang merupakan bagian peringatan Hari Jadi Ke-753 Kabupaten Sumenep.

Indaco juga menggelar aksi seni grafiti bertajuk “Sudut Kota Infinity”, yang melibatkan seniman dari Madura dan Yogyakarta. Mereka yang terlibat antara lain Balisme, Bors, Bushi, Edshone, Jend, Reckcnvs, Stanbai dan Thumb (dari Sumenep), Fard (dari Pamekasan), serta Nick dan Rune (dari Yogyakarta).

Pada 31 Oktober 2022 ini pemerintah Kabupaten Sumenep mencanangkan kampanye pariwisata “Visit Sumenep, The Soul of Madura”, sebagai gerakan bersama membangun citra pariwisata Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Baca Juga: Indaco Jadi Pionir. Industri Cat Nasional Pertama di Indonesia yang Raih Sertifikasi Halal dari BPJPH

Kampanye pariwisata ini bertujuan mempromosikan keramahan kekayaan, keindahan alam dan budaya Madura pada umumnya.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan, semua potensi tersebut ada di Kabupaten Sumenep. Saat ini Kabupaten Sumenep terus berbenah menghadirkan konsep kota dengan tema besar ‘Sumenep Berjuta Warna’.

Untuk itu, Pemkab Sumenep menggandeng beberapa pemangku kepentingan termasuk pihak swasta dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Ke-753 Sumenep.

Baca Juga: Mantab!!! Indaco Sponsori Persika Karanganyar untuk Merumput di Liga 3

“Salah satu yang kami libatkan adalah PT Indaco Warna Dunia sebagai pemain kunci industri cat di Tanah Air. Perusahaan ini berpartisipasi mempercantik Kabupaten Sumenep dengan berbagai program di antaranya pengecatan infrastruktur dan fasilitas umum. Beberapa titik ruang publik dan fasilitas umum dicat ulang dengan variasi warna yang lebih segar,” katanya.

Bupati Achmad FauzI berharap, melalui seluruh upaya yang dilakukan ini Kabupaten Sumenep bisa menjadi tujuan wisata unggulan bagi wisatawan domestik dan mancanegara.

“Dengan ragam budaya, keindahan dan kekayaan alam yang ada, acara jalan-jalan berikutnya ke Kabupaten Sumenep akan memberikan pengalaman berbeda,” jelas Bupati Fauzi.

Baca Juga: MOS Indonesia Dibuka, 40 Seniman Grafiti dari 16 Negara Bakal Beraksi di Tembok Pabrik Indaco

Presiden Direktur PT Indaco Warna Dunia, Iwan Adranacus mengatakan, pihaknya mendukung Kabupaten Sumenep menjadikan lingkungannya lebih estetik dengan variasi warna warna yang cerah dan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan.

Indaco juga menginisiasi komunitas street art lokal untuk dapat berkonstribusi di Sumenep dengan kreativitas warna-warni mereka dengan format yang lebih modern, sehingga masyarakat Sumenep mendapatkan referensi yang lebih fresh di fasilitas umum Sumenep.

“Kolaborasi ini kita harapkan dapat mendukung Sumenep menjadi The Soul Of Madura. Lets Visit Sumenep,” tegas Iwan Andranacus.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mercon Meledak di Magelang. 1 Tewas 11 Rumah Rusak

Senin, 27 Maret 2023 | 10:50 WIB
X