Geger Anak Petani di Maluku Tak Lulus Polwan karena 'Digusur', Bagaimana Kelanjutannya?

- Senin, 14 November 2022 | 11:39 WIB
Sulastri Irwan, anak petani asal Maulu Utara yang dinyatakan gugur jadi anggota Polwan dengan alasan usia padahal hasil panthukirnya di peringkat 3. (Tangkap Layar Youtube)
Sulastri Irwan, anak petani asal Maulu Utara yang dinyatakan gugur jadi anggota Polwan dengan alasan usia padahal hasil panthukirnya di peringkat 3. (Tangkap Layar Youtube)

suaramerdeka-solo.com - Kasus yang menimpa Sulastri Irwan, anak seorang petani asal Kabupaten Sula Maluku Utara yang gugur jadi Polwan padahal saat pantukhir menempati peringkat 3, masih menjadi perbincangan publik.

Kabar tersebut membuat publik, khususnya netizen geram. Sebab netizen melihat dan mencium ada ketidakberesan dalam kasus tersebut. Terlebih Sulastri sebelumnya sudah dinyatakan lulus.

Alasan usia Sulastri sudah melewati batas, dianggap netizen mengada-ada. Terlebih dia sudah dinyatakan lulus pantukhir Juli lalu.

Baca Juga: Penyebab Kematian Empat Warga Kalideres, Masih Misterius. Belum Pasti Karena Kelaparan

Sulastri mengaku menempati peringkat ketiga berdasarkan pengumuman pantukhir pada 2 Juli 2022. Ia pun berhasil melewati seluruh tahapan seleksi polwan

Kabar terbaru dari kasus tersebut, Kapolda Maluku Utara Irjen Midi Siswoko akhirnya meluluskan Sulastri Irwan, sebagai calon siswa polisi wanita (polwan) Bintara Polri gelombang II tahun 2022.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Ikatan Cinta Hari Ini 14 November. Aldebaran Makin Romantis, Reyna Pingin Adik Baru?

"Setelah kami koordinasi dan koordinasi dengan Mabes, maka Mabes menambahkan satu kuota kepada kita sehingga Sulastri Irwan dinyatakan lulus," kata Midi di Mapolda Malut, Kota Ternate, dilansir dari jakarta.suaramerdeka.com, Senin (14/11).

Jenderal bintang dua itu menyatakan kasus itu merupakan kesalahannya selaku pimpinan dan bukan anggota polisi maupun panitia yang salah. 

Baca Juga: Heboh! Koper Kaesang Nyasar di Bandara Kualanamu Medan, padahal Tujuan Surabaya. Kok Bisa?

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X