Info Lalu Lintas Solo: Jalan Seputar Manahan Ditutup Sabtu Pagi untuk Pembukaan Muktamar Muhammadiyah

- Jumat, 18 November 2022 | 06:16 WIB
Desain manajemen rekayasa lalu lintas saat pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/11/2022).  (SMSolo/dok Dishub Solo)
Desain manajemen rekayasa lalu lintas saat pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/11/2022). (SMSolo/dok Dishub Solo)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Info lalu lintas Solo, kawasan Stadion Manahan akan disterilkan untuk mendukung pembukaan Muktamar Ke 48 Muhammadiyah, Sabtu (19/11/2022).

Rekayasa lalu lintas telah disiapkan Pemkot Solo, karena kawasan tersebut dikhususkan bagi akses kendaraan tamu VVIP dan peserta pembukaan muktamar.

“Perkiraannya sejak Sabtu pagi sudah steril. Tidak ada kendaraan yang boleh melintas, karena area itu akan digunakan untuk menampung seratusan bus pengangkut peserta dan tamu undangan yang disiapkan panitia.

Baca Juga: Info Lalu Lintas Solo: Ini Jalan-jalan yang Akan Ditutup saat Muktamar Muhammadiyah di Solo

''Adapun area stadion dikhususkan untuk mengakomodasi kendaraan tamu VVIP,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Taufiq Muhammad, Kamis (17/11/2022).

Berdasarkan desain manajemen lalu lintas saat pembukaan muktamar, kawasan di sekitar Stadion Manahan akan disterilkan mulai Simpang Tugu Wisnu hingga Overpass Manahan, Jalan KS Tubun, Jalan Menteri Supeno dan Jalan Gelora Manahan di timur stadion.

“Informasinya bus peserta dan undangan pembukaan muktamar berjumlah 117 bus. Mungkin tiba di Solo sejak Sabtu pagi atau malah Jumat malam. Jadi sejak Jumat malam kemungkinan sudah diantisipasi pengaturan kedatangan rombongan,” imbuh Kabid Lalu Lintas Dishub, Ari Wibowo.

Baca Juga: Bus Pengangkut Penggembira Muktamar Ke 48 Muhammadiyah Hanya Sampai Batas Kota Solo

Ari membeberkan, sterilisasi kawasan Manahan dan manajemen rekayasa lalu lintas itu berpotensi menimbulkan kepadatan kendaraan di sejumlah titik. Seperti Jalan Adisucipto, simpang Gendengan maupun simpang Faroka.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X