Bayi Perempuan Lahir Di Tenda Pengungsian Gempa Cianjur, Ridwan Kamil Kasih Nama

- Rabu, 23 November 2022 | 12:53 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menggendong bayi perempuan yang baru dilahirkan di tenda pengungsian di Kabupaten Cianjur, (Instagram/@ridwankamil)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menggendong bayi perempuan yang baru dilahirkan di tenda pengungsian di Kabupaten Cianjur, (Instagram/@ridwankamil)

CIANJUR, suaramerdeka-solo.com – Seorang bayi perempuan lahir di tenda pengungsian korban gempa bumi Cianjur, Selasa 22 November 2022 sekitar pukul 19.00 WIB. Bayi itu, merupakan bayi ketiga yang lahir di tenda yang sama.

Ibu sang bayi, Dewi meminta agar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang memberi nama anaknya yang lahir di tenda pengungsian, usai terjadi gempa yang memporak porandakan Cianjur.

Ridwan Kamil pun menyempatkan diri datang menjenguk Dewi yang masih terbaring lemah di tenda bersama bayinya, keluarga dan para bidan yang membantu persalinan. Dia segera duduk dan menggendong bayi perempuan mungil itu.

Baca Juga: Hari Kemenangan Atas Argentina Ditetapkan sebagai Hari Libur Nasional oleh Raja Salman

"Assalamualaikum, di tengah kebencanaan yang melanda Cianjur, berkah rahmat Allah juga hadir. Lahir bayi lucu perempuan yang dilahirkan Ibu Dewi di tenda. Ibu Dewi meminta saya memberi nama," kata Ridwan Kamil.

"Saya kasih nama yang baik sesuai peristiwa dan sesuai doa. Saya kasih nama Gempita Shalihah Kamil, karena lahir saat gempa, didoakan jadi anak shalihah dan peristiwa bersejarahnya ada Pak Ridwan Kamil," sambung Ridwan Kamil.

Baca Juga: Kasus Adu Jotos di Munas Hipmi, Korban Pengeroyokan Lapor ke Polisi

Dewi dan warga lain yang ada di tenda tersebut langsung serentak menyahut ‘’Aamiin.’’

Video kedatangan Ridwan Kamil untuk memberi nama bayi yang lahir di tenda pengungsian diunggah dalam akun instagram @diskominfocianjur, Selasa malam.

Dalam akun pribadinya @ridwankamil, juga terdapat postingan tentang Gempita Shalihah Kamil.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X