151 Korban Gempa Cianjur Belum Ditemukan, Basarnas Maksimalkan Pencarian

- Rabu, 23 November 2022 | 15:24 WIB
Pencarian Korban Hilang Akibat Gempa Bumi Cianjur Masih Terus Dilakukan Basarnas (Bonsernews.com/Instagram @visitcianjur)
Pencarian Korban Hilang Akibat Gempa Bumi Cianjur Masih Terus Dilakukan Basarnas (Bonsernews.com/Instagram @visitcianjur)

CIANJUR, suaramerdeka-solo.com – Tim Basarnas masih terus berupaya mencari korban gempa Cianjur, Jawa Barat yang hingga saat ini masih hilang.

Menurut data Basarnas, masih ada 151 korban gempa Cianjur yang belum ditemukan.

Kepala Basarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi melalui Kabiro Humas dan Umum S Riyadi menjelaskan tim di lapangan menemui beberapa kendala dalam proses pencarian korban, di antaranya titik jangkauan kawasan pencairan korban yang cukup luas.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar: Dipermalukan Arab Saudi, Lionel Messi Diejek Fans Arab Saudi

"Kendala dihadapi di antaranya karena sebaran atau jangkauan kawasan terdampak cukup luas. Selain itu, data korban dapat berubah setiap saat," kata Henri Alfiandi dalam siaran persnya, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: Bayi Perempuan Lahir Di Tenda Pengungsian Gempa Cianjur, Ridwan Kamil Kasih Nama

"Tim SAR dari Basarnas bersama Tim SAR terus melakukan upaya pencarian terhadap para korban yang belum ditemukan," ujar dia seperti dilansir PMJ News.

Gempa berkekuatan magnitudo (M) 5,6 mengguncang Cianjur dan sekitarnya, Senin, 21 November 2022 telah menyebabkan jatuhnya banyak korban. Gempa darat di kedalaman 10 km itu dirasakan sangat kuat di berbagai daerah Jawa Barat dan Jakarta.

Baca Juga: Memanas! Pendukung Cakades Manggis, Kecamatan Mojosongo Kembali Geruduk Kantor Desa

Sementara itu, data terbaru dari BPBD Cianjur yang diunggah melalui akun @diskominfocianjur menginformasikan, korban meninggal dunia 268 orang, masih dalam pencairan 151 orang, korban luka-luka 1.083 orang dan 58.362 warga mengungsi.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X