Pemuka Agama di Sukoharjo Dapat Vaksinasi di Gerai Presisi

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 09:37 WIB
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho S memantau pelaksanaan vaksinasi bagi tokoh agama di Gerai Presisi, Selasa (3/8/2021).
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho S memantau pelaksanaan vaksinasi bagi tokoh agama di Gerai Presisi, Selasa (3/8/2021).

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Para pemuka agama di Kabupaten Sukoharjo mendapat vaksinasi di Gerai Presisi Polres Sukoharjo, Selasa (3/8/2021).

Ada empat elemen masyarakat yang mendapat vaksinasi tahap I dalam program percepatan penanggulangan Covid-19 untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setiawan mengatakan, peserta vaksin tersebut di antaranya, warga MTA, warga LDII, dari Ponpes Al Husaini dan Jemaat GKl Kartasura. Masing-masing 50 orang.

Baca Juga: Biar Tidak Takut, Bupati Klaten Sebarkan Video Edukasi Isolasi Terpusat Covid-19

"Vaksinasi tahap I bagi tokoh agama dan empat elemen masyarakat ini dalam rangka program percepatan penanggulangan Covid-19 untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif," jelas Kapolres.

Menurut Kapolres, dengan semakin masifnya vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo diharapkan herd immunity segere terbentuk. Terlebih saat ini persentase masyarakat Sukoharjo yang mendapatkan vaksinasi masih tergolong rendah. Yaitu masih di bawah 20%.

"Para pemuka agama merupakan elemen yang penting dalam kehidupan sosial masyarakat. Sehingga menjadi salah satu prioritas dalam kegiatan vaksinasi massal. Diharapkan ini menjadi contoh teladan bagi warga masyarakat lainnya," imbuh AKBP Wahyu Nugroho. **

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Pengiriman Jamaah Umrah Dihentikan Sementara

Senin, 17 Januari 2022 | 10:08 WIB

Polda Jatim Buru Penendang Sesajen ke Lombok Timur

Selasa, 11 Januari 2022 | 15:35 WIB

Dosen UNJ Laporkan Gibran dan Kaesang ke KPK

Senin, 10 Januari 2022 | 20:21 WIB
X