Data BNPB, Jumlah Korban Meninggal Gempa Cianjur Bertambah jadi 271 Orang

- Rabu, 23 November 2022 | 19:25 WIB
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto (kanan) menguapdate jumlah korban meninggal gempa Cianjur bertambak menjadi 271 orang. (SMSolo/dok BNPB)
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto (kanan) menguapdate jumlah korban meninggal gempa Cianjur bertambak menjadi 271 orang. (SMSolo/dok BNPB)

CIANJUR, suaramerdeka-solo.com - Jumlah korban meninggal gempa Cianjur Jawa Barat bertambah menjadi 271 orang.

Jumlah itu naik dari data sebelumnya yakni 268 orang meninggal. Kepala BNPB Letjen Suharyanto mengatakan angka 271 korban meninggal itu didapat dari verifikasi berdasarkan data jenazah yang wujudnya ada dan terdata di rumah sakit atau puskesmas.

Baca Juga: KNKT Selidiki Kecelakaan Maut di Gunung Pegat Wonogiri. Ini Penampakan Tanjakan Maut Gunung Pegat

"Ini kami sudah mengidentifikasi mencocokkan data dengan Kemenkes, khususnya Pusat Krisis Kesehatan di semua rumah sakit dan puskesmas yang sudah betul-betul ada jenazahnya," kata Suharyanto di Pendopo Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu.

Selain itu, masih ada 40 orang yang berstatus dalam pencarian. Perinciannya 39 orang di antaranya merupakan warga Kecamatan Cugenang dan satu orang warga Kecamatan Warungkondang.

Baca Juga: Empat Orang Mengamuk di PA Karaoke, Boyolali, Lima Karyawan Terluka. Salah Satunya Pelaku Diduga Oknum TNI

Terkait dengan pencarian hari ini, ada empat orang hilang yang ditemukan. Dari jumlah tersebut tiga orang meninggal dunia dan satu orang selamat yakni bocah laki-laki bernama Azka berusia 6 tahun.

"Kegiatan hari ini, tadi pencarian dan evakuasi, sudah ada hasil, ini dilakukan terus-menerus meski hujan, tim tetap melakukan pencarian," kata dia.

Baca Juga: Tewasnya Santri Ponpes di Sragen, Polisi Tetapkan Santri Senior Jadi Tersangka

Mulai besok, Kamis (24/11), dia mengatakan akan mengumpulkan seluruh kepala desa untuk memverifikasi data jumlah korban yang berjumlah 271.

Karena, kata dia, kemungkinan ada jenazah yang langsung dimakamkan oleh warga tanpa terdata oleh puskesmas. **

sumber; ANTARA

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Panglima TNI

Sabtu, 3 Desember 2022 | 07:25 WIB

Laksamana Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI

Senin, 28 November 2022 | 19:35 WIB
X