Raih Emas Lomba Pidato Pospenas IX 2022 bagi Jateng, Ru'yan: Kita Harus Menghargai Perbedaan

- Jumat, 25 November 2022 | 19:08 WIB
Muhammad Ru'yan membawa kontingen Jawa Tengah menjuarai lomba pidato Bahasa Arab di Aula MAN 2 Surakarta, Jumat (15/11/2022). (SMSolo/dok)
Muhammad Ru'yan membawa kontingen Jawa Tengah menjuarai lomba pidato Bahasa Arab di Aula MAN 2 Surakarta, Jumat (15/11/2022). (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Muhammad Ru'yan Rosikh Alfarisi meraih medali emas dalam Pekan olahraga dan seni antar pondok pesantren tingkat nasional (Pospenas) IX di Solo.

Ru'yan membawa kontingen Jawa Tengah menjuarai pidato Bahasa Arab di Aula Man 2 Surakarta, Jumat (15/11/2022). Dia menyatakan tidak menyangka mendapat medali emas.

“Perasaannya luar biasa alhamdulillah karena kuasa Allah SWT dan tentunya atas dukungan para ustadz serta orang tua,” kata Ru'yan, Jumat (15/11/2022).

Baca Juga: Pospenas Solo, Banyak Siswa Antusias Ikut Lomba Pidato

“Semoga ini awal dari keberhasilan di esok hari,” tambahnya.

Ru'yan dalam pidatonya yang mengangkat tema toleransi, menyatakan dalam beragama tidak diperbolehkan berperilaku buruk terhadap orang lain yang mempunyai agama berbeda.

“Jadi kita harus selalu bertoleransi, menghargai orang lain yang memiliki agama berbeda,” terangnya.

Menurutnya agama lain bukan berarti tidak benar, namun agama-agama lain memiliki cara dalam berperilaku.

Baca Juga: Buka Pospenas IX Tahun 2022 di Solo, Menag Yaqut Minta Santri Sportif dan Jujur

“Agama yang lain itu bukan berarti semua tidak benar, namun semua benar tetapi yang paling baik adalah kita harus menghargai perbedaan tersebut,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X