Alumni Akpol 1996 Wirasatya Kirim Bantuan Kemanusiaan kepada Korban Gempa Cianjur

- Jumat, 25 November 2022 | 21:50 WIB
Keluarga besar alumni Akpol 1996 Batalyon Wira Satya menunjukkan bantuan yang akan dikirim untuk korban gempa Cianjur , Jumat (25/11). (SMSolo/dok)
Keluarga besar alumni Akpol 1996 Batalyon Wira Satya menunjukkan bantuan yang akan dikirim untuk korban gempa Cianjur , Jumat (25/11). (SMSolo/dok)

CIANJUR, suaramerdeka-solo.com - Adanya peristiwa tersebut, Keluarga besar alumni Akpol 1996 Batalyon Wira Satya mengirim bantuan kemanusiaan kepada korban gempa bumi Cianjur yang terjadi Senin (21/11) lalu.

Kepedulian tersebut diwujudkan dalam berbagai barang kebutuhan pokok seperti tenda keluarga, tenda peleton, selimut, paket sembako, vitamin dan obat-obatan, air mineral dan tempat tidur gulung.

Ketua Yayasan Wira Satya, Kombes Pol Budi Herdi mengemukakan, bantuan kemanusiaan secara langsung dikirim ke Cianjur menggunakan belasan truk, dikawal petugas dari Mabes Polri, Jumat (25/11).

Baca Juga: Harus Bawa Surat dari Desa, Korban Gempa Cianjur Keluhkan Prosedur Mendapat Bantuan

"Pengiriman bantuan langsung kebutuhan pokok itu ditujukan agar bisa dimanfaatkan segera oleh saudara-saudara kita yang terdampak gempa Cianjur," kata Kombes Budi Herdi.

"Untuk kebutuhan darurat para pengungsi, kami juga mengirimkan bantuan 2.000 voucher belanja senilai Rp 100.000, sehingga ketika ada kepentingan mendesak, para pengungsi bisa langsung membelanjakannya," tambahnya.

Atas nama keluarga besar alumni Akpol 1996, Kombes Pol Budi mengungkapkan keprihatinannya atas musibah gempa yang terjadi di Cianjur. Dia berharap situasi segera pulih dan evakuasi korban serta relokasi pengungsi berjalan lancar.

Baca Juga: Data BNPB, Jumlah Korban Meninggal Gempa Cianjur Bertambah jadi 271 Orang

"Kami dari alumni Akpol 1996 Batalyon Wira Satya, mengucapkan duka cita atas bencana gempa di Cianjur. Kami berupaya menyalurkan bantuan secara maksimal," tutur dia, didampingi Brigjen Pol Ribut Hariwibowo selaku penasihat Yayasan, Jumat (25/11).**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X