Pimpin Sholawat Penutupan Pospenas IX 2022 di Solo, Habib Syech: Ini Wadah Santri Bersilaturahmi

- Minggu, 27 November 2022 | 08:57 WIB
Habib Syech Abdul Qodir Assegaf memimpin sholawat dalam penutupan Pospenas IX 2022 di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (26/11/2022) malam.  (SMSolo/Agustinus Ariawan)
Habib Syech Abdul Qodir Assegaf memimpin sholawat dalam penutupan Pospenas IX 2022 di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (26/11/2022) malam. (SMSolo/Agustinus Ariawan)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Penutupan Pekan Olahraga dan Seni Antarpondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospernas) IX 2022 di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (26/11/2022) malam, dimeriahkan selawat yang dipimpin Habib Syech Abdul Qodir Assegaf.

Di sela-sela sholawat, Habib Syech mengajak para santri untuk memaknai Pospenas IX 2022 sebagai wadah bersilaturahmi.

“Pospenas ini bukan ajang mencari menang dan kalah. Yang menang jangan merasa dirinya menang, yang kalah jangan merasa dirinya kalah. Karena ini adalah wadah para santri untuk bersilaturahmi,” pesan Habib Syech sebelum memulai selawat.

Baca Juga: Tutup Pospenas IX 2022 di Solo, Wamenag: Santri Harus Siap Hadapi Tantangan Baru

Habib Syech menambahkan, Pospenas yang mengumpulkan ribuan santri dari 34 provinsi di Indonesia itu harus bisa mewujudkan persatuan untuk menciptakan Indonesia yang hebat dan jaya.

“Saya doakan santri-santri selamat dan sukses dunia akhirat.”

Habib Syech mengaku mengikuti rangkaian acara Pospenas IX 2022 secara tidak langsung.

Baca Juga: Pospenas IX 2022 Berakhir: Kontingen Jawa Barat Raih Juara Umum, Jawa Tengah Runner Up

“Alhamdulillah malam ini kita bisa berkumpul dengan para tokoh-tokoh di sini. Ada wakil menteri kita (Wamenag, Zainut Tauhid Sa’adi), beliau adalah seorang santri juga dari Mbah Maimun Zubair yang juga menjadi guru saya,” tutur dia.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X