Jawara Putra Kejurnas Voli U17, Yuso Yogyakarta Hempaskan Bharata Muda

- Minggu, 27 November 2022 | 21:59 WIB
Wakil Ketua PP PBVSI Robert Kodong menyerahkan Piala dan medali kepada tim Yuso Yogyakarta sebagai juara tim putra Kejurnas Voli U17 di GORS UTP Solo, Minggu (27/11). Yuso menang 3-0 atas Bharata Muda di partai final.putra  (SMSolo/dok Panitia Kejurnas Voli)
Wakil Ketua PP PBVSI Robert Kodong menyerahkan Piala dan medali kepada tim Yuso Yogyakarta sebagai juara tim putra Kejurnas Voli U17 di GORS UTP Solo, Minggu (27/11). Yuso menang 3-0 atas Bharata Muda di partai final.putra (SMSolo/dok Panitia Kejurnas Voli)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Yuso Yogyakarta menjadi jawara putra setelah menghempaskan Bharata Muda Surabaya, 3-0 pada partai final Kejurnas Voli U17 2022 di GORS UTP Solo yang berakhir Minggu (27/11) malam.

Skuad Kota Gudeg itu mendapat perlawanan sengit dari Bharata, terutama pada set pertama. Persaingan ketat perebutan poin baru berakhir pada poin 30-28 bagi anak-anak Yogya.

Pada set kedua, Yuso lebih menguasai pertandingan. Tekanan-tekanan lebih digencarkan, hingga mereka menang 25-20.

Baca Juga: Tundukkan Angkasa Tulungagung, Wahana Zigzag Kampiun Putri Kejurnas Voli U17 2022

Serangan-serangan tajam skuad Yogyakarta terus ditingkatkan, hingga pada set ketiga mereka menyudahi perlawanan Bharata pada skor 25-11.

''Kami bersyukur bisa menjadi juara. Awalnya kami targetkan tembus empat besar. Namun karena ada kesempatan, akhirnya kami maksimalkan kemampuan yang ada,'' kata Manajer tim putra Yuso Yogyakarta, Agung Budi Prasetyandi.

Semangat tinggi timnya menjadi salah satu kunci kemenangan pada laga yang disiarkan langsung Moji TV dan Vidio.com tersebut. Lebih-lebih pada pertarungan di babak penyisihan Grup H beberapa hari lalu, Yuso sudah pernah menundukkan Bharata Muda, 3-1.

Baca Juga: Kejurnas Voli U17: Gelar Juara Putra Siang Ini Diperebutkan Yuso dan Bharata Muda

''Mungkin Bharata down juga, karena pernah kami kalahkan. Di sisi lain, anak-anak tadi memang bermain lepas,'' tambah Agung.

Atas prestasinya merebut gelar juara, Yuso mendapatkan piala, medali dan uang pembinaan Rp 20 juta. Selain itu, salah seorang awak timnya, Imam Mahdi Nur Hidayat meraih predikat sebagai pemain masa depan putra dengan uang pembinaan Rp 2,5 juta.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X