Laksamana Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI

- Senin, 28 November 2022 | 19:35 WIB
Laksamana Yudo Margono resmi jadi calon Panglima TNI baru gantikan Jenderal Andika Perkasa (wikipedia)
Laksamana Yudo Margono resmi jadi calon Panglima TNI baru gantikan Jenderal Andika Perkasa (wikipedia)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Presiden Joko Widodo menunjuk Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono sebagai calon tunggal Panglima TNI.

Informasi itu disampaikan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI terkait calon panglima TNI baru yang akan menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang bakal memasuki masa purna tugas Desember 2022 ini.

Baca Juga: Perwakilan IDI Boyolali Datangi Ketua DPRD, Ini Tujuannya

"Saya dapat informasi bahwa yang ditunjuk itu adalah Kasal," kata TB Hasanuddin, anggota Komisi I DPR RI di Gedung DPR, Jakarta dikutip dari PMJ News, Senin (28/11/2022).

Setelah menerima surat pengajuan calon panglima dari presiden, DPR akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Menakar Peluang dan Skenario Polandia, Argentina dan Arab Saudi Lolos dari Grup C

"Rencananya hari Rabu akan digelar uji kelayakan. Kemudian, DPR mengesahkan keputusan hasil uji kelayakan dan kepatutan dalam rapat paripurna yang digelar Kamis (1/12/2022),’’ ujar dia.

Sebelumnya, Sekjen DPR RI Indra Iskandar menginformasikan bahwa Mensesneg Pratikno akan mengirimkan surat presiden tentang pergantian panglima TNI ke DPR pada Senin (28/11/2022) sore. **

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X