Libur Nataru, KAI Operasikan 20 KA Tambahan. Cek Jadwalnya

- Senin, 28 November 2022 | 20:27 WIB
Ilustrasi Kereta Api Jarak Jauh.  (Instagram/@keretaapikita)
Ilustrasi Kereta Api Jarak Jauh. (Instagram/@keretaapikita)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Guna melayani masyarakat berlibur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, PT KAI Daop 1 Jakarta bakal menambah jadwal perjalanan kereta api (KA).

KAI Daop 1 Jakarta bakal mengoperasikan 20 kereta api tambahan untuk mengantisipasi naiknya permintaan pada periode keberangkatan 22 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023.

Masyarakat dapat memesan tiket mulai jauh hari sebelum tanggal keberangkatan.

Baca Juga: Tertidur Pulas di Perlintasan KA, Nyawa Pemuda di Sukabumi Nyaris Melayang

Tiket KA masa libur Nataru 2023 sudah dapat dipesan mulai 45 hari sebelum jadwal keberangkatan.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menginformasikan, tiket KA tambahan sudah bisa dipesan sejak 22 November, baik melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, atau channel penjualan online resmi lainnya.

“Ada 20 KA tambahan Nataru di wilayah Daop 1 Jakarta. Secara total terdapat 11.480 tiket KA tambahan per hari,” kata Eva Chairunisa di Jakarta, seperti dilansir PMJ News, Senin (28/11/2022).

Dari total 20 KA tambahan, sebanyak 10 KA akan berangkat dari Stasiun Gambir, 8 KA diberangkatkan dari Stasiun Pasarsenen dan 2 KA tambahan berangkat dari Stasiun Jakarta Kota.

Baca Juga: Polisi Cek Pelintasan KA di Jaten dan Kebakkramat, Sebagian Dipasangi Palang Pengaman Warga

Eva menambahkan, KA tambahan tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti dengan tujuan Solo, Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Semarang, Kutoarjo dan Cirebon.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X