Temuan Buku Hingga Kemenyan, Kematian Satu Keluarga di Kalideres Terkait Ritual?

- Rabu, 30 November 2022 | 06:30 WIB
Ilustrasi, polisi temukan aktivitas ritual dalam kasus penemuan empat jenazah di Kalideres. (Pixabay.com)
Ilustrasi, polisi temukan aktivitas ritual dalam kasus penemuan empat jenazah di Kalideres. (Pixabay.com)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Ada aktifitas ritual tertentu yang diduga terkait dengan kematian 4 orang dalam satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat.

Hasil penyelidikan sementara diungkapkan Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi kepada wartawan seperti dilansir PMJ News, Selasa (29/11/2022).

Hal itu terkait dengan temuan barang-barang seperti buku hingga kemenyan. “Ditemukan buku-buku lintas agama, mantra dan kemenyan,” kata Hengki Haryadi.

Baca Juga: Belanda Juara Grup A, Senegal Singkirkan Ekuador!

Menurut Hengki, salah satu anggota keluarga yakni Budiyanto menunjukkan indikasi memiliki sikap terhadap aktivitas ritual yang diduga terkait dengan kematian satu keluarga itu.

“Ada kecenderungan salah satu keluarga yang dominan, yang mengarah kepada Almarhum Budiyanto, yang memiliki sikap positif terhadap aktivitas ritual tertentu,” ujar Hengki.

Baca Juga: Ganjar: Yang di Daerahnya Ada Galian C Merasa Tertekan Angkat Tangan... Wabup Klaten pun Angkat Tangan

Hal tersebut terungkap berdasarkan temuan dari Tim Asosiasi Psikologi Forensik berdasarkan dari keterangan saksi dan bukti yang ditemukan di rumah Kalideres.

“Hasil penyelidikan sementara yang melibatkan Tim Asosiasi Psikologi Forensik menemukan bahwa ada ke-identik-an penyelidikan berdasarkan keterangan saksi dan bukti-bukti yang ada di TKP,” imbuh Hengki.

Baca Juga: Fakta Baru Penemuan Empat Mayat di Kalideres, 1 Jenazah Sudah Meninggal 13 Mei 2022

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X