Banyak Polisi Jadi Korban, Ferdy Sambo Menyesal dan Minta Maaf

- Rabu, 30 November 2022 | 07:50 WIB
Di persidangan Ferdy Sambo minta maaf dan menyesal, Selasa (29/11/2022).  (Tangkapan Layar Live Streaming Pengadilan Jakarta Selatan.)
Di persidangan Ferdy Sambo minta maaf dan menyesal, Selasa (29/11/2022). (Tangkapan Layar Live Streaming Pengadilan Jakarta Selatan.)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Tak dipungkiri lagi, bahwa kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, telah memakan korban sejumlah personel Polri yang menangani kasusnya.

Korban terbanyak dari tim penyidik Polres Metro Jakarta Selatan. Salah satunya mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Ridwan Rhekynellson Soplanit.

Dia merasa dikorbankan dalam kasus itu, sehingga harus menerima sanksi.

Baca Juga: Ketika Soimah Menirukan Gaya Susi, ART Ferdy Sambo

Mantan Kadiv Propam Polri yang kini menjadi terdakwa, Ferdy Sambo menyampaikan permohonan maaf karena telah melibatkan anggota polisi lain, terutama para penyidik Polres Metro Jakarta Selatan yang menangani kasusnya.

“Terkait pernyataan kenapa saya harus mengorbankan para penyidik, saya ingin menyampaikan permohonan maaf kepada adik-adik saya,” kata Ferdy Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2202).

Ferdy Sambo mengakui telah memberikan keterangan yang tidak benar, dia awal penyelidikan kasus kematian Brigadir J.

Baca Juga: Sidang Pemeriksaan Susi, ART Ferdy Sambo yang Membuat Geregetan Hakim, JPU dan Kuasa Hukum, 'Siap Mulia' Viral

Ferdy Sambo juga mengaku bersalah dalam sidang kode etik dan menyampaikan bahwa para penyidik tidak bersalah.

"Karena saya sudah memberikan keterangan tidak benar di awal-awal dan pada sidang kode etik, di semua pemeriksaan saya sudah sampaikan adik-adik ini tidak salah, saya yang salah, tetapi mereka juga harus dihukum karena dianggap tahu peristiwa ini," imbuh Ferdy Sambo.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X