Oknum Paspampres Perkosa Perwira Muda Kostrad? Panglima TNI: Pecat!!

- Jumat, 2 Desember 2022 | 19:18 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa membenarkan oknum Paspampres diduga memperkosa perwira perempuan Kostrad.  (tniad.mil.id)
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa membenarkan oknum Paspampres diduga memperkosa perwira perempuan Kostrad. (tniad.mil.id)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Mabes TNI bersikap tegas terhadap oknum perwira Paspampres berpangkat mayor yang berbuat asusila terhadap sesama anggota TNI.

Oknum Paspampres itu diduga telah melakukan pemerkosaan terharap seorang perempuan yang merupakan perwira muda dari kesatuan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad).

Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa sudah mengambil Tindakan tegas. TNI sudah melakukan penyelidikan dan penindakan terhadap anggota Paspampres berpangkat mayor itu.

Baca Juga: Aksinya Copot Masker Paspampres di Balai Kota Solo Viral, Gibran: Yang Saya Jaga Wibawa Korban

"Sudah diproses hukum, langsung," tegas Jenderal Andika Perkasa di Mako Kolinlamil Jakarta seperti dilansir PMJ News, Kamis (1/12/2022).

Saat ini, kasus tersebut sudah ditangani oleh Mabes TNI. Andika Perkasa mengatakan, pelaku merupakan anggota Paspampres yang merupakan satuan di bawah Mabes TNI.

"Kalau nggak salah, sidiknya di Makassar karena korban bagian dari Divisi III Kostrad. Tapi diambil alih Puspom TNI karena pelakunya Paspampres, itu kan di bawah Mabes TNI, kita ambil alih penanganan di TNI," tegas dia.

Baca Juga: Tak Terima Sopir Truk Dipukul Paspampres, Gibran: Kasar Banget, Aku Isin

Jenderal Andika juga telah minta agar anggota Paspampres yang menjadi pelaku pemerkosaan itu dipecat dari TNI. Selain dikenai pasal tindak pidana sesuai KUHP, dia juga melanggar disiplin TNI.

"Itu tindak pidana, ada pasal KUHP yang pasti kita kenakan. Kedua, dilakukan sesama keluarga besar TNI, bagi saya keluarga besar TNI, Polri, sama saja. Maka hukuman tambahannya adalah pecat. Itu harus," ujar Andika.**

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Setahun PMI Wonogiri Menghimpun 12.000 Ampul Darah

Kamis, 9 Februari 2023 | 17:10 WIB
X