DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Panglima TNI

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 07:25 WIB
Laksamana Yudo Margono (Tangkap Layar Youtube)
Laksamana Yudo Margono (Tangkap Layar Youtube)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Komisi I DPR RI akhirnya menyetujui Laksamana TNI Yudo Margono menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang purna tugas.

Keputusan itu dicapai pada rapat internal Komisi I DPR RI, usai Laksamana Yudo Margono menjalani uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (2/2/2022).

"Mempertimbangkan pandangan fraksi dan anggota, maka Komisi I DPR RI menyetujui pengangkatan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI," kata Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid.

Baca Juga: Laksamana Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI

Dia menambahkan, seluruh fraksi DPR RI telah menyatakan menyatakan setuju terhadap pengangkatan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI.

Karena semua sudah menyetujui calon tunggal yang diajukan presiden, maka dalam rapat internal Komisi I DPR tidak dilakukan pemungutan suara atau voting.

Persetujuan DPR dilakukan pasca Komisi I DPR melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap Laksamana Yudo yang berlangsung selama tiga jam.

Baca Juga: Oknum Paspampres Perkosa Perwira Muda Kostrad? Panglima TNI: Pecat!!

"Pada sesi pendalaman, Beliau (Laksamana Yudo) menjawab pertanyaan dari sembilan fraksi. Lalu kami melakukan rapat internal Komisi I DPR," ujar Meutya Hafid.

Dalam rapat internal Komisi I DPR tersebut juga telah disetujui pemberhentian Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X