Pemkab Karanganyar Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:52 WIB
Bupati Karanganyar Juliyatmono menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur kepada Ketua PMI Karanganyar Timotius Suryadi di sela kegiatan jalan sehat di Plasa Alun-Alun Karanganyar, Jumat (2/12).  (SMSolo/dok)
Bupati Karanganyar Juliyatmono menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur kepada Ketua PMI Karanganyar Timotius Suryadi di sela kegiatan jalan sehat di Plasa Alun-Alun Karanganyar, Jumat (2/12). (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Pemkab Karanganyar menyalurkan donasi untuk korban gempa Cianjur senilai Rp 403 juta. Bantuan diserahkan melalui PMI Karanganyar, untuk diteruskan ke instansi berwenang di Cianjur.

Bantuan tersebut berasal dari penggalangan donasi selama 10 hari di lingkungan Pemkab Karanganyar senilai Rp 353,7 juta, bantuan Bupati Karanganyar Rp 10 juta dan bantuan dari Polres Karanganyar senilai Rp 39,9 juta.

Secara simbolis, bantuan diserahkan Bupati Karanganyar Juliyatmono kepada Ketua PMI Karanganyar Timotius Suryadi di sela acara Jalan Sehat dalam rangka HUT Ke-105 Kabupaten Karanganyar, HUT Ke-51 Korpri dan HUT Ke-77 PGRI di Plasa Alun-Alun Karanganyar, Jumat (2/12).

Baca Juga: Anggota Senkom Mitra Polri Diinstruksikan All Out Bantu Cianjur pasca Gempa

"Alhamdulillah, bantuan dari para pegawai di seluruh OPD di lingkungan Pemkab Karanganyar, BUMD dan masyarakat, juga dari Polres Karanganyar mencapai lebih dari Rp 400 juta. Semoga bermanfaat, meringankan beban saudara kita yang terdampak gempa Cianjur," kata Bupati.

Bantuan diserahkan ke PMI Karanganyar untuk diteruskan ke instansi berwenang di Cianjur, agar tepat sasaran.

"Bersama penyerahan bantuan, akan dikirim sejumlah relawan ke Cianjur untuk membantu penanganan pascabencana. Tugas berkala, dengan biaya ditanggung Pemkab Karanganyar. Biar tidak merepotkan di lokasi tugas," ujarnya.

Baca Juga: Jenazah Ayah dan Anak di Cijedil Ditemukan, Korban Gempa Cianjur Jadi 323 Orang

Ketua PMI Karanganyar Timotius Suryadi mengatakan, setelah direkap dengan bantuan lain yang disalurkan melalui PMI, bantuan tersebut secepatnya akan diteruskan ke Cianjur.

"Kami sedang berkoordinasi dengan PMI Cianjur untuk teknisnya. Termasuk untuk relawan yang akan dikirim ke sana, teknis tugasnya seperti apa, kami koordinasikan dengan pihak sana," imbuhnya.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X