Begini Kronologi Perwira Paspampres Perkosa Perwira Kostrad Saat Pengamanan G20

- Minggu, 4 Desember 2022 | 06:20 WIB
Mayor Inf WF perwira Paspampres perkosa perwira muda wanita Kostrad. (Twitter @bemy_adr30)
Mayor Inf WF perwira Paspampres perkosa perwira muda wanita Kostrad. (Twitter @bemy_adr30)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Kasus pemerkosaan yang dilakukan perwira Paspampres berpangkat mayor terhadap Perwira muda Kostrad menjadi perhatian banyak pihak, termasuk Panglima TNI terpilih Laksamana Yudo Margono.

Bagaimana kasus pemerkosaan itu terjadi. Menurut informasi yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber, anggota Paspampres Mayor Inf WF melakukan pemerkosaan saat bertugas untuk pengamanan G20 di Bali.

Mayor Inf WF yang sudah ditetapkan menjadi tersangka kasus asusila tersebut, saat itu menjabat sebagai Wadanden II Grup J Paspampres. Dia diketahui sudah menikah dan mempunyai dua anak.

Baca Juga: Oknum Paspampres Perkosa Perwira Muda Kostrad? Panglima TNI: Pecat!!

Sedangkan korbannya adalah Letda GER anggota Divisi Infanteri III Kostrad Gowa, Sulawesi Selatan. Saat pengamanan di G20 Bali, perwira muda yang masih lajang itu bertugas di satuan ajudan jenderal.

Pemerkosaan terhadap anggota Kostrad itu terjadi di sebuah hotel di Kawasan Jimbaran Bali, saat mereka sama-sama bertugas pengamanan di Konfereni Tingkat Tinggi G20, 15 November 2022.

Sebelum kejadian, korban sedang beristirahat di dalam kamar karena sedang tidak enak badan. Kemudian, dia didatangi oleh Mayor WF dengan dalih akan melakukan koordinasi. Kesempatan itu digunakan untuk melakukan hal tak senonoh.

Baca Juga: Oknum Paspampres yang Perkosa Perwira Muda Kostrad Jadi Tersangka

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pun minta agar kasus itu ditindak tegas. Kasus tersebut sudah ditangani oleh Mabes TNI, karena terduga pelaku merupakan anggota Paspampres yang merupakan satuan di bawah Mabes TNI.

"Awal sidiknya di Makassar karena korban bagian dari Divisi III Kostrad. Tapi diambil alih Puspomad TNI karena pelakunya Paspampres, itu kan di bawah Mabes TNI,’’ tegas Andika Perkasa.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X