Bus Wisata Masuk Jurang di Magetan, Tujuh Orang Tewas

- Minggu, 4 Desember 2022 | 21:17 WIB
Po Bus Semeru Putra Transindo masuk ke dalam jurang sedalam 20 meter di Magetan Jawa Timur, Minggu (4/12). (Instagram/mbakitasmg)
Po Bus Semeru Putra Transindo masuk ke dalam jurang sedalam 20 meter di Magetan Jawa Timur, Minggu (4/12). (Instagram/mbakitasmg)

MAGETAN, suaramerdeka-solo.com - Sebuah bus berisi rombongan wisata dari Semarang terperosok ke dalam jurang sealam 20 meter di daerah Mojosemi, Magetan Jawa Timur, Minggu (4/12).

Tujuh orang dilaporkan tewas dan puluhan lainnya luka-luka. Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, bus yang terperosok itu adalah Bus PO Semeru Putra Transindo.

Bus itu perserosok ke dalam jurang di Jalan Raya Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.

Baca Juga: Luncuran Awan Panas Guguran Gunung Semeru Sejauh 19 Kilometer

Bus Semeru Putra Transindo bernomor polisi H-1470-AG itu mengangkut puluhan penumpang yang hendak menuju Telaga Sarangan, Magetan.

Bus diduga mengalami kerusakan rem, sehingga sopir hilang kendali saat melalui jalur turunan curam dari arah Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, menuju Magetan.

Baca Juga: Prediksi Prancis vs Polandia: Prancis Pernah Dihajar Polandia di Piala Dunia 1982

Bus kemudian menabrak besi pembatas jalan dan masuk ke jurang. Ketujuh korban tewas dan belasan korban luka-luka telah dievakuasi ke RSUD Sayidiman Magetan dan Puskesmas Plaosan.

Kasus kecelakaan tersebut masih ditangani oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Magetan untuk penanganan lebih lanjut.

Baca Juga: Prediksi Inggris vs Senegal: Inggris Pegang Kendali, Senegal Pincang

"Data sementara ada tujuh orang korban meninggal termasuk sopir. Mengenai penyebab pasti masih kami selidiki. Saat ini fokus evakuasi dan penanganan para korban dulu," kata Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan di Magetan, Jawa Timur, Minggu.

Proses evakuasi korban tergolong sulit karena bangkai bus berada di jurang. Selain itu, kondisi sopir bus dalam keadaan terjepit sehingga petugas gabungan memerlukan waktu lebih dari dua jam untuk mengevakuasi. **

sumber: ANTARA

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Setahun PMI Wonogiri Menghimpun 12.000 Ampul Darah

Kamis, 9 Februari 2023 | 17:10 WIB
X