Tiga Polisi Surakarta Mendapat Penghargaan atas Tindakan Kemanusiaan Terhadap Warga

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 15:15 WIB
Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyerahkan penghargaan kepada tiga anggotanya yang peduli terhadap warga, dalam upacara di Polresta Surakarta, Jumat (6/8/2021). (SMSolo/Sri Hartanto)
Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyerahkan penghargaan kepada tiga anggotanya yang peduli terhadap warga, dalam upacara di Polresta Surakarta, Jumat (6/8/2021). (SMSolo/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Tiga anggota Satlantas Polresta Surakarta mendapat penghargaan atas kepeduliannya melakukan tindakan kemanusiaan kepada warga yang kesusahan atau terhimpit ekonomi.

Ketiga anggota yakni Iptu Uki, Ipda Festy dan Bripka Arif Setiawan, yang sosoknya mendadak terkenal.

Iptu Uki dan Ipda Festy terpanggil hatinya dalam membantu seseorang yang hendak menukar sepatunya, dengan susu formula demi kebutuhan anaknya yang berusia 1 tahun.

Baca Juga: Terkena Refocusing Anggaran, Jalan Tirtomoyo-Jatiroto dan Pracimantoro-Sumberagung Urung Diperbaiki

Adapun Bripka Arif mendadak viral setelah membantu menjualkan koran dan tisu milik pedagang di seputar perempatan Gemblegan, Serengan, Solo, pada Kamis (5/8/2021) sekitar pukul 14.15 WIB.

Hal itu dia lakukan usai melaksanakan pengamanan vaksinasi massal candi di Graha Saba Buana Solo, serta hendak pulang ke tempat tinggalnya di kawasan Grogol, Sukoharjo.

Bapak tiga anak tersebut tidak sengaja melihat ada seorang kakek bernama Agus, yang keduanya kakinya diperban karena sakit.

Baca Juga: Positif Covid-19, Pasangan Pengantin Tunda Nikah. Ijab Qabul Wajib di KUA  

Agus sedang menawarkan koran dan tisu kepada para pengguna jalan yang berhenti di traffic light perempatan Gemblegan, segera dibantunya berjualan.

"Saya tidak menyangka apa yang saya lakukan mendadak jadi viral," jelas Arif saat ditemui di Polresta Surakarta usai menerima penghargaan dari Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Jumat (6/8/2021).

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

X