Banyak Alibi, Pemulung Penculik Gadis 6 Tahun Kenal Orang Tua Korban dan Merasa Memiliki Korban

- Selasa, 3 Januari 2023 | 18:12 WIB
Ilustrasi penculikan.
Ilustrasi penculikan.

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Setelah diringkus Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Iwan Sumarno, pemulung yang menculik Malika gadis berusia 6 tahun mengaku merasa memiliki korban.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Gunarto mengatakan, dari hasil pemeriksaan, pelaku membawa korbannya, Malika ikut memulung karena merasa memiliki.

“Modus mengajak Malika ikut memulung seakan memiliki Malika. Dia beralibi banyak, gak bisa pulang, tersesat. Dia ada persiapan menculik. Kita tangkap itu dia mengelak terus,” ujar Gunarto seperti dilansir PMJ News, Selasa (3/1/2023).

Baca Juga: Waspada! Gadis 6 Tahun Diculik Pemulung, Berhari-hari Dibawa dalam Gerobak

Saat ini, polisi masih terus melakukan pemeriksaan intensif kepada Iwan Sumarno warga Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara yang ditangkap di wilayah Cipadu, Tangerang Selatan, Senin (2/1/2023) sekitar pukul 21.30 WIB.

Menurut Gunarto, ternyata orang tua korban mengenal pelaku yang sering mencari barang bekas. Sehingga, orang tua korban tidak curiga saat korban bermain dengan pelaku.

Namun, ketika mengetahui putrinya dibawa oleh pelaku, orang tua korban kesulitan mencari atau menghubungi pelaku karena pelaku tidak memiliki alat komunikasi.

Baca Juga: Gadis 6 Tahun Diculik, Diajak Memulung dan Tidur Berpindah-pindah

“Kebetulan Malika dekat, sehari-hari si Iwan juga kenal dengan keluarga korban, ibu dan bapak korban. Jadi saat korban bermain, bapak ibunya tidak curiga,” ujar Gunarto.

Pencarian pelaku dan korban agak terkendala dan memakan waktu agak lama, karena yang bersangkutan tak menggunakan HP dan tak komunikasi. Hingga polisi memasukkan Iwan dalam DPO dengan menyebar ciri-ciri dan fotonya serta foto korban.

Berkat informasi dari masyarakat, akhirnya pelaku berhasil diringkus di kawasan Cipadu, Tangerang Selatan, Senin (2/1/2023) sekitar pukul 21.30 WIB.

Korban ada bersamanya dalam gerobak. Polisi segera membawa korban ke RS Polri yang memeriksa kondisi fisiknya.**

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X