5 Ribu Dosis Disuntikan pada Vaksinasi Lintas Agama dan Komunitas yang Digelar PDM Karanganyar

- Senin, 9 Agustus 2021 | 13:44 WIB
Ketua PDM Karanganyar Muh Samsuri dan Sekretaris Sarilan M Ali meninjau pelaksanaan vaksinasi lintas agama dan komunitas di halaman Gedung Al Madinah Kompleks RS PKU Muhammadiyah Karanganyar, Senin (9/8/2021).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Ketua PDM Karanganyar Muh Samsuri dan Sekretaris Sarilan M Ali meninjau pelaksanaan vaksinasi lintas agama dan komunitas di halaman Gedung Al Madinah Kompleks RS PKU Muhammadiyah Karanganyar, Senin (9/8/2021). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar bersama RS PKU Muhammadiyah menyuntikkan 5 ribu dosis vaksin Sinovac, dalam acara vaksinasi bersama yang digelar selama lima hari, 9-13 Agustus.

Selain keluarga Muhammadiyah dan masyarakat umum, vaksinasi yang dilaksanakan di halaman Gedung Al Madinah kompleks rumah sakit di kawasan Tasikmadu tersebut juga menyasar anggota ormas lintas agama dan komunitas.

Kegiatan itu juga dalam rangka menyemarakkan peringatan Milad ke-32 RS PKU Muhammadiyah Karanganyar.

Baca Juga: Malam 1 Sura, Masyarakat Diimbau Tetap di Rumah Saja

Ketua PDM Karanganyar Muh Samsuri mengatakan, vaksinasi tersebut merupakan kerjasama antara Muhammadiyah Covid-19 Command Centre (MCCC) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah bersama Kementerian Kesehatan, yang pelaksanaannya dilakukan di sejumlah PDM dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM).

"Vaksinasi ini ihtiar dalam mencegah merebaknya kasus Covid-19, yang terjadi sejak Maret 2020 lalu. Komitmen kami, penangana Covid bukan hanya menjadi beban pemerintah, tapi beban bersama seluruh elemen masyarakat. Maka kami menggandeng ormas lain lintas agama, untuk bersama-sama menangani masalah kebangsaan dan kemanusiaan ini," jelasnya.

Baca Juga: 7.000 Meterkubik Oksigen Dibagikan Gratis di Halaman Setda Sukoharjo

Dia berharap, kegiatan vaksinasi bisa berlangsung secara kontinyu.

"Kami akan mengupayakan, agar PDM Karanganyar bisa menyelenggarakan vaksinasi terus, sehingga mempercepat terbentuknya herd immunity," imbuhnya.

Baca Juga: Hingga Senin Ini, Gudang Rempah di Telukan Grogol Yang Terbakar, Belum Padam

Koordinator Persekutuan Gereja-Geraja Indonesia (PGI) Karanganyar Pendeta Paulus Purwoto mengapresiasi penyelenggaan vaksinasi lintas agama dan lintas komunitas tersebut.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

Pengiriman Jamaah Umrah Dihentikan Sementara

Senin, 17 Januari 2022 | 10:08 WIB

Polda Jatim Buru Penendang Sesajen ke Lombok Timur

Selasa, 11 Januari 2022 | 15:35 WIB

Dosen UNJ Laporkan Gibran dan Kaesang ke KPK

Senin, 10 Januari 2022 | 20:21 WIB
X