Sasar Pasar dan Terminal, BNPB Luncurkan Gerakan Mobil Masker untuk Masyarakat

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 13:45 WIB
Relawan menunjukkan beberapa kotak berisi masker yang akan dibagikan kepada masyarakat dalam "Gerakan Mobil Masker Untuk Masyarakat" di Jakarta, Kamis (12/8/2021). (SMSolo/dok)
Relawan menunjukkan beberapa kotak berisi masker yang akan dibagikan kepada masyarakat dalam "Gerakan Mobil Masker Untuk Masyarakat" di Jakarta, Kamis (12/8/2021). (SMSolo/dok)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com - Penerapan disiplin protokol kesehatan (prokes) ketat terus digalakkan demi menekan kasus Covid-19 di Tanah Air.

Namun demi mengurangi beban masyarakat yang tingkat ekonominya kian terpuruk akibat pandemi, Pemerintah memasifkan pembagian masker.

Gerakan Mobil Masker untuk Masyarakat pun diluncurkan, Kamis (12/8/2021), dalam jalinan koordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Satgas Penanganan Covid-19.

Baca Juga: Penyekatan di Sukoharjo Akan Difokuskan Malam Hari, Lampu Jalanan Tetap Dipadamkan

Sasarannya antara lain pada pusat-pusat perekonomian dan aktivitas masyarakat kalangan bawah, seperti pasar-pasar tradisional, titik-titik lokasi PKL, serta terminal dan stasiun.

‘’Untuk gelar pertama, gerakan ini dilakukan di wilayah Ibu Kota Jakarta selama tiga hari mulai Kamis (12/8/2021) hingga Sabtu (14/8/2021). Selanjutnya kegiatan ini akan diteruskan ke provinsi-provinsi lain di Indonesia,’’ kata Abdul Muhari, Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB dalam siaran persnya.

Baca Juga: Marsono Dilantik Jadi Ketua DPRD Boyolali Pengganti Antar Waktu

Dua puluh Mobil Masker BNPB dan sekitar 60 relawan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, dilepas Letjen TNI Ganip Warsito, Kepala BNPB yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di halaman gedung IS Plaza, Jakarta Timur.

"Dengan membaca basmalah, saya lepas mobil rombongan masker BNPB. Bismillahirrohmannirrohim," kata Ganip.

Baca Juga: Polres Klaten Bakal Beberkan Lima Kasus Kejahatan, Mulai Pembunuhan Hingga Kartu Vaksinasi Palsu

Puluhan armada Mobil Masker BNPB tersebut selanjutnya menyasar ke beberapa lokasi yang tersebar di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

Rombongan Komisi IV DPR RI ke PT RUM Disambut Aksi Warga

Selasa, 23 November 2021 | 20:45 WIB

Kasus Anak Gugat Ibu Kandung juga Terjadi di Boyolali

Selasa, 23 November 2021 | 13:30 WIB

KRTI 2021 di UNS Surakarta Resmi Ditutup

Minggu, 21 November 2021 | 19:38 WIB
X