UNS Siap Wadahi Kegiatan PBSI Surakarta

- Senin, 6 September 2021 | 08:59 WIB
Rektor UNS Prof  Jamal Wiwoho dan Ketua PBSi Surakarat FX Rudy saat latihan bulutangkis. (SMSolo/Evie K)
Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho dan Ketua PBSi Surakarat FX Rudy saat latihan bulutangkis. (SMSolo/Evie K)

SOLO suaramerdeka-solo.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta siap mewadahi dan mendukung agenda agenda yang digelar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Surakarta.

Kesiapan tersebut dituturkan secara langsung oleh Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho kepada Ketua PBSI Surakarta, Fx. Hadi Rudyatmo dalam latihan bulu tangkis antar sivitas akademika UNS di Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS, belum lama ini.

"Misalkan mau ada pertandingan badminton, kami siap memfasilitasi Gedung Olahraga (GOR). Selain itu, bisa juga sebagai tempat latihan atau pusdiklat atlet-atlet badminton di bawah naungan PBSI Surakarta," tutur Rektor.

Baca Juga: Roemah Tiga dan SMAN 3 Surakarta Gelar Perayaan Hari Jadi Bersama

Selain itu, Rektor UNS turut bangga dan mengapresiasi tim-tim bulu tangkis sivitas akademika UNS yang hadir. Meskipun tidak dihadiri oleh seluruh tim atau kelompok untuk menghindari kerumunan, tidak menyurutkan semangat para sivitas akademika UNS.

"Ternyata antusiasme terhadap bulu tangkis di UNS sangat besar,” puji Prof Jamal.

Ketua PBSI Surakarta periode 2021-2025, FX. Hadi Rudyatmo mengapresiasi dukungan dari UNS tersebut. Ia juga mengatakan bahwa bisa jadi ke depan akan memerlukan pelatih-pelatih untuk melatih di klub.

Baca Juga: Jokowi Berikan Selamat atas Capaian Dua Emas Indonesia pada Paralympic Tokyo 2020

"Kita punya klub Persatuan Bulu Tangkis Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PB PMS Solo). Nantinya akan kami genjot terus agar menghasilkan atlet-atlet berprestasi sehingga mampu membawa nama harum Solo. Biasanya kan atlet-atlet Solo yang bagus dipanggil oleh Djarum Kudus,” kata mantan Wali Kota Surakarta tersebut.

Belum lama ini, UNS telah meresmikan GOR baru yang terletak di FKOR UNS sebagai fasilitas penunjang perkuliahan mahasiswa. GOR ini yang nantinya diharapkan dapat digunakan dalam kegiatan-kegiatan PBSI Surakarta.

FX. Hadi Rudyatmo juga memberikan bocoran bahwa akhir tahun ini akan diselenggarakan dua turnamen.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Proliga 2022: Kejutan, Petrokimia Menggulung Bank bjb

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:51 WIB

RANS Cilegon FC Dikabarkan Akan Boyong Mesut Ozil

Senin, 10 Januari 2022 | 08:58 WIB
X