Kontingen PON dan Peparnas Dikukuhkan, Gubernur: Jateng akan Membawa Semangat dan Cinta

- Kamis, 9 September 2021 | 17:23 WIB
Pengukuhan kontingen Jateng untuk PON XX dan Peparnas XVI yang akan digelar di Papua.  (SMSolo/tangkapan layar)
Pengukuhan kontingen Jateng untuk PON XX dan Peparnas XVI yang akan digelar di Papua. (SMSolo/tangkapan layar)

UNGARAN, suaramerdeka-solo.com – Kontingen Jateng untuk PON XX dan Peparnas XVI di Papua 2021, dikukuhkan Gubernur Ganjar Pranowo, Kamis (9/9/2021).

Pengukuhan kontingen Jateng dilakukan dalam rangkaian peringatan Haornas Ke-38 tingkat Jateng yang diselenggarakan secara hybrid.

Pusat kegiatan dilaksanakan di Wujil Hotel & Resort, Ungaran, Kabupaten Semarang. Gubernur Ganjar Pranowo, beserta sejumlah pejabat seperti Kepala Disporapar Jateng Sinoeng Noegroho Rachmadi, Bupati Semarang Ngesti Nugraha, Ketua KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana dan Sekretaris NPCI Jateng Priyano turut hadir di Ungaran.

Baca Juga: Siap Bersaing, 10 Atlet Terbang Layang Dilepas FASI Jateng Menuju PON XX Papua

‘’Jaga nama baik Jateng. Apapun nanti merupakan kontestasi anak-anak bangsa, maka tak perlu saling mengejek,’’ kata Ganjar.

Perwakilan atlet dan pelatih dari KONI Jateng dan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jateng mewakili masing-masing delegasi.

Atlet panjat tebing Aris Susanti Rahayu, pesilat Khoirudin Mustakim dan pelatih menembak Andy Hendrata menjadi wakil kontingen PON Jateng.

Baca Juga: Bersiap Buru Emas Peparnas, 40 Perenang Jawa Tengah Digembleng di Kawasan Ponggok

Sementara lifter Siti Mahmudah, pebulutangkis Dwiyoko dan pelatih bulutangkis Jarot Hernowo mewakili kontingen Peparnas Jateng.

Jateng akan mengirimkan 651 orang atlet, pelatih dan ofisial pada PON XX. Mereka akan bersaing pada 361 nomor pada 39 cabang olahraga.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

Atlet PON XX Papua Klaten Terima Bonus Prestasi

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:05 WIB
X