Pengurus KONI Surakarta 2021-2025 Dilantik. Ini Pesan Plt Ketua Umum KONI Jateng

- Sabtu, 11 September 2021 | 19:56 WIB
Ketua Umum KONI Surakarta 2021-2025 Lilik Kusnandar (kanan) menerima pataka dari Plt Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana. (SMSolo/dok)
Ketua Umum KONI Surakarta 2021-2025 Lilik Kusnandar (kanan) menerima pataka dari Plt Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Pengurus KONI Surakarta periode 2021-2025, resmi dilantik, Sabtu (11/9/2021).

Kepengurusan baru KONI Surakarta yang dinakhodai Lilik Kusnandar itu dilantik Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana di Bale Tawangarum kompleks Bali Kota Surakarta.

‘’Tiga poin yang harus dilakukan KONI Surakarta ke depan, yakni berpegang teguh terhadap prinsip akuntabilitas, efisiensi dan transparansi. Jika tiga hal itu dilaksanakan, maka pembinaan olahraga di Solo akan semakin baik dan mudah-mudahan menghasilkan prestasi lebih bagus,’’ kata Bona.

Baca Juga: Rudy Dorong Ketua Umum Terpilih KONI Surakarta Wujudkan Sekretariat Permanen

PLt Ketum KONI Jateng menambahkan, tahapan pelantikan pengurus KONI Surakarta tidak hanya menjadi ajang seremoni.

Namun juga sarana silaturahmi antarinsan olahraga, terutama di Solo dan sekitarnya yang diwakili para pengurus KONI Solo Raya.

"Pada forum ini, kami sekaligus mohon doa agar kontingen Jateng bisa memenuhi target 45 medali emas pada PON XX di Papua, 2-15 Oktober 2021 mendatang," katanya.

Baca Juga: Aklamasi, Lilik Kusnandar Nakhodai KONI Surakarta Periode 2021-2025

Sejumlah pejabat hadir pada pelatikan pengurus KONI Surakarta 2021-2025 tersebut. Di antaranya Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa mewakili Wali Kota Gibran Rakabuming Raka yang tengah bertugas ke Jakarta, serta pimpinan Forkompimda Surakarta.

Sejumlah penasihat KONI Surakarta juga hadir, antara lain mantan Wali Kota FX Hadi Rudyatmo, Sumartono Hadinoto, Joko Sulistiyono, serta Gatot Sugiartono yang juga Ketua Umum KONI periode sebelumnya.

"Pemkot Surakarta mendorong KONI Surakarta untuk mengelola seluruh cabang olahraga yang ada. Tata kelola juga harus semakin baik. Pemkot mendorong anggaran yang berbasis prestasi," kata Teguh Prakosa.

Baca Juga: Nomaden Sejak 2018, Gedung Permanen KONI Surakarta Menjadi Prioritas Lilik Kusnandar

Lilik Kusnandar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Surakarta periode 2021-2025 pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) di Aula Kampus STIE AUB Surakarta, 10 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

Prihanto Yakin Persika Tetap akan Berkembang

Senin, 29 November 2021 | 16:13 WIB
X