Memburu Medali Emas PON XX! Senin, Awak Gantolle Jateng Berangkat ke Papua

- Minggu, 12 September 2021 | 10:24 WIB
Seorang atlet gantolle Jateng lepas terbang dalam latihan di kawasan Gunung Telomoyo Kabupaten Semarang. (SMSolo/Setyo Wiyono)
Seorang atlet gantolle Jateng lepas terbang dalam latihan di kawasan Gunung Telomoyo Kabupaten Semarang. (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Perburuan medali emas menjadi target tim Gantolle Jateng pada PON XX Papua 2021.

Guna mengejar target tersebut, Gantolle Jateng berangkat lebih awal ke Papua untuk orientasi medan dan beradaptasi dengan cuaca di Papua.

Rencananya, empat atlet Gantolle Jateng beserta pelatih dan manajer bakal menuju Papua melalui Bandara Juanda Surabaya, Senin (13/9/2021).

Baca Juga: Venues Ditutup. Sebulan, Gantolle Jateng Latihan Tanpa Terbang

Mereka adalah Sulis Widodo, Supardi, Susetiyoko dan Isah Iriawan. Para atlet tersebut dikawal manajer Kharisma Febry Andika, serta pelatih Oke Adrianto.

‘’Senin (13/9) malam kami berangkat dari Solo menuju Surabaya. Lalu esok harinya, terbang ke Papua beserta cargo peralatan dan barang-barang lain perlengkapan lomba,’’ kata pelatih tim Gantolle Jateng untuk PON XX, Oke Adrianto, Minggu (12/9/2021).

Enam nomor bakal dilombakan pada pesta olahraga terakbar se-Tanah Air itu. Nomor-nomor tersebut adalah spot landing kelas A dan B individual, spot landing kelas A dan B beregu, serta lintas alam atau cross country (XC) kelas A dan B.

Baca Juga: Kejurnas Ditunda, Gantolle Jateng Gagal Buru Medali ke Padang Pariaman

‘’Target kami memburu medali emas pada nomor spot landing. Tapi kami juga punya kans untuk merebut medali perak dan perunggu,’’ ujar Oke Adrianto.

Salah satu cabang olahraga dirgantara itu rencananya dilombakan di venue Bandara Adventis Sentani, Jayapura.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prihanto Yakin Persika Tetap akan Berkembang

Senin, 29 November 2021 | 16:13 WIB
X