Bersiap Hadapi PON XX, Gantolle Jateng Usung Tujuh Layangan ke Papua

- Senin, 13 September 2021 | 09:54 WIB
Sejumlah atlet gantolle Jateng menata layangan sebelum start terbang di Gunung Telomoyo Kabupaten Semarang. (SMSolo/Setyo Wiyono)
Sejumlah atlet gantolle Jateng menata layangan sebelum start terbang di Gunung Telomoyo Kabupaten Semarang. (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Tim Gantolle Jateng benar-benar mempersiapkan diri memburu medali emas pada PON XX Papua. Tujuh layangan diusung ke Papua pada multievent yang resmi digelar 2-15 Oktober 2021 itu.

Layangan-layangan tersebut akan diangkut dari Solo ke Surabaya melalui jalan darat, Senin (13/9/2021). Lalu pada esok paginya, Selasa (14/9/2021) diterbangkan ke Papua.

Baca Juga: Kejurnas Ditunda, Gantolle Jateng Gagal Buru Medali ke Padang Pariaman

‘’Senin malam nanti kami berangkat ke Surabaya. Kami bawa tujuh layangan dan enam harnest ke Papua untuk berlomba memburu medali nanti,’’ kata atlet yang juga Ketua Pengprov Gantolle Jateng, Susetiyoko ‘’Stik’’, Senin (13/9/2021) pagi.

Empat atlet memperkuat tim Jateng di cabang olahraga dirgantara tersebut. Selain Stik, tiga lainnya adalah Sulis Widodo, Supardi dan Isah Iriawan. Mereka dikawal pelatih Oke Adrianto dan manajer Kharisma Febry Andika.

Gantolle rencananya dilombakan di venue Bandara Adventis Sentani, Jayapura. Penyelenggaraannya dijadwalkan 21 September -7 Oktober 2021.

ganBaca Juga: Gajahmungkur dan Telomoyo Ditutup, Gantole Bingung Venue Latihan

‘’Setiba di venue, kami segera melakukan oreintasi medan dan adaptasi cuaca,’’ tambah Stik.

Enam nomor bakal dilombakan. Yakni spot landing kelas A dan B individual, spot landing kelas A dan B beregu, serta lintas alam atau cross country (XC) kelas A dan B.

Tim Gantolle Jateng mengincar sekeping medali emas, satu perak dan satu perunggu dari nomor-nomor lomba tersebut.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prihanto Yakin Persika Tetap akan Berkembang

Senin, 29 November 2021 | 16:13 WIB
X