Memburu Minimal Dua Medali Emas di PON XX Papua, Ini Dia Daftar Atlet Tim Anggar Jateng

- Minggu, 19 September 2021 | 10:21 WIB
Para atlet dan pelatih anggar tim Jateng yang berasal dari Solo, ketika masih berlatih di Kampus UTP kwasan Cengklik. (SMSolo/dok)
Para atlet dan pelatih anggar tim Jateng yang berasal dari Solo, ketika masih berlatih di Kampus UTP kwasan Cengklik. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Lima belas atlet tim anggar Jateng bersiap menghadapi pertarungan guna memburu medali pada PON XX Papua, yang secara resmi digelar 2-15 Oktober 2021.

Mereka ditargetkan meraih minimal dua medali emas bagi tim anggar Jateng dalam pertarungan di Merauke pada PON XX Papua tersebut.

Kategori senjata sabel menjadi incaran tinggal anggar Jateng merebut medali emas PON XX Papua itu, selain floret dan degen di arena PON XX itu.

Baca Juga: PON XX Papua: Diperkuat Fencer eks Pelatnas Asian Games, Anggar Jateng Bertekad Bawa Pulang Emas

‘’Target memang dua medali emas. Kami harus yakin bisa mencapainya, bahkan mudah-mudahan bisa melampaui target tersebut,’’ kata pelatih tim anggar Jateng, Hendra Faradilah.

Fencer Agustin Dwi Damayati menjadi salah seorang tumpuan dari awak tim anggar yang kini dikarantina di tempat training center (TC) Salatiga.

Baca Juga: Menuju PON Papua 2020. Anggar Jateng Mengincar Dua Medali Emas

‘’Target saya meraih medali emas pada sabel individu dan beregu. Lawan terberat dari Kaltim, yang pernah bertemu saat Pra-PON 2019 dulu,’’ kata atlet kelahiran Solo, 4 Agustus 1994 itu.

Total 15 atlet anggar Jateng tersebut akan bertarung pada tiga jenis senjata, yakni degen, sabel dan floret. Mereka juga disiapkan turun di nomor perorangan dan beregu.

Baca Juga: Pelatda Anggar Jateng Saat PPKM Darurat. Sepuluh Fencer Berlatih Bersama di Solo, Lainnya Terpencar

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X