Sembilan Atlet UNS Perkuat Jateng di PON XX Papua, Rektor: Gratis Kuliah Bagi Peraih Medali

- Kamis, 23 September 2021 | 08:08 WIB
Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho dan jajarannya melepas para atlet dari UNS Surakarta yang memperkuat kontingen Jateng pada PON XX Papua, di kampus setempat. (SMSolo/Evie Kusnindya)
Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho dan jajarannya melepas para atlet dari UNS Surakarta yang memperkuat kontingen Jateng pada PON XX Papua, di kampus setempat. (SMSolo/Evie Kusnindya)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Sebanyak sembilan mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta akan berlaga dalam PON XX Papua mewakili Jawa Tengah (Jateng).

Kesembilan atlet tersebut secara resmi dilepas Rektor UNS ProfJamal Wiwoho pada Rabu (22/9/2021) di Ruang Sidang 1 Gedung Rektorat Dr Prakosa.

Baca Juga: PON XX Papua: Willis Boy Riripoy Targetkan Memburu Emas Tinju di Mimika

“Saya berharap panggung PON ini milik kalian. Kami akan  memberikan apresiasi kepada para peraih medali asal UNS, kuliah gratis S-1 hingga S-3 kami berikan kepada peraih emas. Lalu untuk medali perak, kami gratiskan kuliah S-1 sampai S-2 dan untuk perunggu, kami gratiskan kuliah S-1,” kata Prof Jamal Wiwoho.

Pelepasan kontingen juga dihadiri Dekan Fakultas Keolahragaan (FKor) UNS, Dr Sapta Kunta, Manajer Pencak Silat KONI Jawa Tengah yang sekaligus Kepala Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (Penkepor), Dr Haris Nugroho dan Kepala Biro Kemahasiswaan dan Akademik, Drs Rohman Agus Pratomo.

Baca Juga: Dua Juara Dunia Panjat Tebing Menikah. Alfian Muhammad Fajri dan Aries Susanti, Kamis ke PON XX Papua

Haris menyampaikan, terdapat sembilan atlet asal UNS yang akan mewakili Jateng dalam PON Papua.

Selain itu terdapat satu tenaga pertandingan, yaitu Ananda Eka Ramadhan dari S-2 Ilmu Keolahragaan dan manajer pencak silat tim Jateng, yakni Haris sendiri.

"Mohon doa dan dukungan agar kami bisa berkontribusi dan meraih medali tertinggi untuk Jawa Tengah dan UNS. Semoga banyak atlet UNS yang berprestasi baik di kancah nasional maupun internasional,” ungkap Haris.

Baca Juga: Memburu Minimal Dua Medali Emas di PON XX Papua, Ini Dia Daftar Atlet Tim Anggar Jateng

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Atlet PON XX Papua Klaten Terima Bonus Prestasi

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:05 WIB
X