Tim Silat Jateng Dilepas, Harry Nuryanto: Bawa Pulang Medali Emas Sebanyak-banyaknya dari PON XX Papua

- Kamis, 23 September 2021 | 16:08 WIB
Ketua Umum Pengprov IPSI Jateng Harry Nuryanto bersama para pesilat, pelatih dan ofisial tim Jateng yang dilepas untuk bertanding pada PON XX Papua, Kamis (23/9/2021). (SMSolo/Setyo Wiyono)
Ketua Umum Pengprov IPSI Jateng Harry Nuryanto bersama para pesilat, pelatih dan ofisial tim Jateng yang dilepas untuk bertanding pada PON XX Papua, Kamis (23/9/2021). (SMSolo/Setyo Wiyono)

SALATIGA, suaramerdeka-solo.com – Tim silat Jateng untuk PON XX Papua 2021, dilepas Ketua Umum Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jateng Harry Nuryanto, Kamis (23/9/2021).

Pada pelepasan yang dilakukan di lokasi training camp (TC) GOR Sepak Takraw Salatiga itu, para pesilat bertekad merebut medali emas PON XX Papua.

Sembilan pesilat yang telah digembleng dalam pelatda itu menyatakan siap berjuang keras demi membawa pulang medali emas dari tlatah Papua tersebut.

Baca Juga: Demi Dongkrak Performa, Pelatda PON Pencak Silat akan Diuji Tiap Akhir Pekan

Ketua Umum Pengprov IPSI Harry Nuryanto menyatakan sangat yakin dan percaya, para atlet melakukan persiapan secara sungguh-sungguh dalam menghadapi PON XX Papua.

‘’Tapi tolong lebih yakinkan kami dengan membawa pulang medali emas sebanyak-banyaknya dari Papua. Ambil bonus yang sudah disiapkan Jateng, dengan meraih medali. Tunjukkan bahwa anda para pendekar, jadi pahlawan olahraga warga Jateng,’’ kata Harry Nuryanto.

Baca Juga: Persiapan Menuju Papua, Tim Silat Jateng Bakal Dijajal Atlet Nonpelatda

Turut hadir pada pelepasan yang dipandu Sekum Pengprov IPSI Kuncoro Dwi Wibowo itu, antara lain ketua harian sekaligus penanggung jawab pelatda IPSI Jateng Darmadi, sesepuh IPSI Jateng Bazin Khafadi, manajer tim silat Jateng Haris Nugroho, serta jajaran pelatih yang dikepalai Indro Catur.

Sejumlah pengurus dan para orang tua atlet juga hadir pada acara pelepasan yang menerapkan protokol kesehatan ketat itu.

Penanggung jawab pelatda pencak silat, Darmadi menyatakan, tim Jateng tersebut akan berangkat pada 2 Oktober 2021.

Baca Juga: 25 Pesilat Pelatnas Tetap Digembleng di Padepokan Pencak Silat TMII, Indro Catur: Kami Konsisten..

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Atlet PON XX Papua Klaten Terima Bonus Prestasi

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:05 WIB
X