Sembilan Pesilat Jateng Bertekad Bawa Pulang Emas dari PON XX Papua. Ini Daftar Atletnya

- Kamis, 23 September 2021 | 21:03 WIB
Ketua Umum Pengprov IPSI Jateng Harry Nuryanto memberi salam kepada jajaran atlet dan pelatih tim silt Jateng yang akan bertarung ke PON XX Papua. (SMSolo/Setyo Wiyono)
Ketua Umum Pengprov IPSI Jateng Harry Nuryanto memberi salam kepada jajaran atlet dan pelatih tim silt Jateng yang akan bertarung ke PON XX Papua. (SMSolo/Setyo Wiyono)

SALATIGA, suaramerdeka-solo.com – Tim pencak silat Jateng ditargetkan KONI Jateng meraih tiga medali emas pada PON XX Papua.

Namun sembilan pesilat pada tim tersebut, seluruhnya bertekad merebut medali emas pada pertarungan di PON tersebut.

Para pesilat itu menyatakan siap berjuang demi membawa pulang medali emas dari tlatah Papua, pada pelepasan tim pencak silat Jateng yang dihadiri Ketua Umum Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jateng Harry Nuryanto, di Salatiga, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: Tim Silat Jateng Dilepas, Harry Nuryanto: Bawa Pulang Medali Emas Sebanyak-banyaknya dari PON XX Papua

‘’Saya akan bertanding di kelas B, dengan target meraih medali emas. Mudah-mudahan diberi kelancaran dan keselamatan untuk mewujudkannya,’’ kata Khoiruddin Mustakin, atlet asal Klaten.

Hal senada diungkapkan atlet putri dari Solo, Nadia Haq Umami Nur Cahyani. ‘’Target saya merebut emas. Semoga dapat saya capai,’’ ujar pesilat yang akan bertarung di kelas B putri itu.

Sembilan pesilat yang digembleng jajaran pelatih dengan koordinator Indro Catur Haryono dalam training camp (TC) di GOR Sepak Takraw Salatiga itu, bakal berangkat ke PON XX Papua, 2 Oktober 2021.

Baca Juga: 25 Pesilat Pelatnas Tetap Digembleng di Padepokan Pencak Silat TMII, Indro Catur: Kami Konsisten..

‘’Setelah berlatih beberapa bulan, kini segera memasuki perjuangan yang sesungguhnya. Perjuangan itu akan kita buktikan di arena PON XX Papua,’’ kata Ketua Harian Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jateng, sekaligus penanggung jawab pelatda pencak silat, Darmadi.

Indro Catur menyebut semua atletnya berpeluang merebut medali emas pada PON XX Papua.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Atlet PON XX Papua Klaten Terima Bonus Prestasi

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:05 WIB
X