UNS Surakarta Siapkan Atletnya ke Peparnas XVI Papua

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 11:05 WIB
Salah satu atlet UNS Karisma Evie Tiarani. (SMSolo/dok)
Salah satu atlet UNS Karisma Evie Tiarani. (SMSolo/dok)

SOLO suaramerdeka-solo.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta akan mengirimkan sejumlah atlet paralimpik terbaiknya untuk berlaga dalam Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Peparnas yang merupakan ajang olahraga paralimpik terbesar di tanah air tersebut, rencananya digelar pada 2-15 November mendatang dan akan dibuka di Stadion Lukas Enembe, Jayapura.

Baca Juga: PON XX Papua: Peta Kekuatan Pencak Silat Semakin Merata di Daerah-daerah

Dekan Fakultas Keolahragaan (FKOR) Atlet UNS Dr Sapta Kunta Purnama mengemukakan, kesempatan bagi UNS untuk dapat mengirimkan atlet paralimpiknya ke Peparnas XVI Papua 2021 merupakan hal yang membanggakan.

Sebab, beberapa waktu yang lalu, UNS baru saja melepas sembilan atletnya guna berkompetisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Selain itu, atlet paralimpik UNS yang baru pulang dari Paralimpiade Tokyo, Jepang juga akan berlaga dalam Peparnas XVI Papua 2021.

Baca Juga: Danramil di Klaten Buat Prasasti Dengan Batu 2 Ton, Buat Apa?

Dua di antara atlet yang akan dikirim yakni a Figo Saputra asal Program Studi (Prodi) S-1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga (Penkepor) Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS dan Karisma Evi Tiarani asal Prodi S-1 Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UNS.

Figo Saputra mengungkapkan, kesempatannya untuk bisa bergabung dengan Kontingen Jateng pada Peparnas XVI Papua 2021 merupakan kesempatan yang berharga dan membanggakan.

Sebab, sebelum dinyatakan terpilih untuk berangkat ke Peparnas XVI Papua 2021, Saputra Figo haruslah mengikuti sejumlah seleksi yang digelar oleh National Paralympic Committee (NPC) Jateng. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X