Raih Emas PON XX Papua, Pesilat Klaten Khoirudin Mustakim Penuhi Nazar Lari Salatiga-Klaten

- Senin, 18 Oktober 2021 | 07:39 WIB
Pesilat Jateng peraih emas PON XX Papua, memenuhi nazarnya lari dari Salatiga menuju rumahnya di Trucuk, Klaten, Senin (18/10/2021). (SMSolo/dok pelatda pencak silat Jateng)
Pesilat Jateng peraih emas PON XX Papua, memenuhi nazarnya lari dari Salatiga menuju rumahnya di Trucuk, Klaten, Senin (18/10/2021). (SMSolo/dok pelatda pencak silat Jateng)

SALATIGA, suaramerdeka-solo.com - Pesilat Jateng peraih medali emas PON XX Papua, Khoirudin Mustakim memenuhi nazarnya.

Mustakim, juara kelas B putra PON XX Papua itu berlari dari lokasi training camp (TC) pelatda pencak silat Jateng, GOR Sepak Takraw Salatiga menuju rumahnya di daerah Karangpakel, Kecamatan Trucuk, Klaten.

"Mustakim berlari memenuhi nadzarnya setelah berhasil meraih medali emas PON XX Papua. Dia pulang ke rumahnya di Karangpakel, Trucuk Klaten, dengan berlari dari GOR tempat menjalani Pelatda Jateng,’’ kata Ketua Harian Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia IPSI) Jateng, Darmadi.

Baca Juga: PON XX Papua: Mustakim Sabet Satu-satunya Medali Emas untuk Pencak Silat Jateng

Mustakim yang dibesarkan peguruan pencak silat Persinad Asad Klaten itu melakukan start lari seusai sholat Subuh.

Atlet yang juga mahasiswa FKor UNS Surakarta itu melalui rute jalur jalan raya Salatiga-Boyolali, kemudian langsung meneruskan Boyolali-Klaten lewat Jatinom.

Atlet juara dunia junior 2018 di Thailand itu berlari di kawal sejumlah rekannya, antara lain Wildan, atlet Pra-PON Jateng.

Baca Juga: PON XX Papua: Pesilat Jateng Khoirudin Mustakim Tembus Final

Koordinator pelatih tim pencak silat Jateng, Indro Catur Haryono mengungkapkan, saat pulang dari PON XX Papua, Mustakim telah menyampaikan nazarnya tersebut.

‘’Tapi saat tiba di Salatiga, Rabu (14/10/2021), sepulang perjalanan dari Papua, saya minta jangan langsung lari, karena harus recovery dulu. Saya minta dia cari waktu yang tepat untuk memenuhi nazarnya, serta hal itu dilakukannya pagi ini,’’ kata Indro Catur.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proliga 2022: Kejutan, Petrokimia Menggulung Bank bjb

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:51 WIB
X