Peparnas XVI Papua: Atlet Renang NPCI Jateng Fokus ke Masing-masing Nomor Lomba

- Senin, 18 Oktober 2021 | 09:08 WIB
Sejumlah perenang Pelatda NPCI Jateng mengasah kemampuan di kawasan Ponggok, Klaten. (SMSolo/dok pelatda renang NPCI Jateng6)
Sejumlah perenang Pelatda NPCI Jateng mengasah kemampuan di kawasan Ponggok, Klaten. (SMSolo/dok pelatda renang NPCI Jateng6)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Dua pekan terakhir menjelang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021, tim renang Jateng kian fokus ke masing-masing nomor lombanya.

Empat puluh atlet renang yang digembleng dalam training camp (TC) pelatda di kawasan Ponggok, Klaten mulai mengasah kecepatan maksimal.

Mereka kini lebih banyak melintas secara jalur melintang di kolam, guna memacu speed maksimal tersebut.

Baca Juga: Peparnas XVI Papua: Pelatda Catur NPCI Jateng Perketat Prokes dan Perdalam Strategi

‘’Latihan telah memasuki fase kompetisi utama. Maka materi latihannya lebih detail, ke urusan teknik, fokus ke nomor-nomor lomba masing-masing, serta memperhitungkan strategi,’’ kata salah seorang pelatih renang National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jateng, Mustafa Ali Khoriri, Senin (18/10/2021).

Pelatih lain, Bhima Kautsar mengungkapkan, pematangan latihan sebelum pemberangkatan ke Peparnas XVI Papua itu diharapkan mampu memproduksi banyak medali emas.

Baca Juga: Jelang Peparnas XVI Papua 2021, Begini Persiapan Atlet Paralimpik Asal UNS

Para atlet debutan saat ini kian meningkat performanya. Demikian pula performa para atlet elite, yang hanya boleh turun pada satu nomor di Peparnas Papua, saat ini sudah menyentuh best time-nya masing-masing.

‘’Target tim renang Jateng pada Peparnas Papua sebanyak 12 medali emas, mudah-mudahan dapat terpenuhi,’’ tambah Bhima.*

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X