Janjang Sumaryono Aji Resmi Pimpin ISSI Surakarta, Rancang Kejuaraan dan Taman Sepeda

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:30 WIB
Ketua Umum Pengkot ISSI Surakarta Janjang Sumaryono Aji menerima pataka dari Ketua Umum Pengprov ISSI Jateng Kurniawan Muhammad pada pelantikan di Loji Gandrung, Kamis (21/10/2021).  (SMSolo/Setyo Wiyono)
Ketua Umum Pengkot ISSI Surakarta Janjang Sumaryono Aji menerima pataka dari Ketua Umum Pengprov ISSI Jateng Kurniawan Muhammad pada pelantikan di Loji Gandrung, Kamis (21/10/2021). (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.comJanjang Sumaryono Aji resmi dilantik menjadi Ketua Umum Pengkot Ikatan Sport Sepeda Surakarta (ISSI) Surakarta periode 2021-2025, Kamis (21/10/2021).

Pelantikan oleh Ketua Umum Pengprov ISSI Jateng Kurniawan Muhammad di rumah dinas Wali Kota Surakarta, Loji Gandrung. Wali Kota Gibran Rakabuming Raka turut hadir pada pelantikan itu.

Janjang langsung merancang suatu kejuaraan balap sepeda pada 2022. Tak hanya itu. Pengurus baru pengkot akan meningkatkan latihan para atlet, baik di jalan raya maupun dalam penggunaan velodrome Manahan.

Baca Juga: Wasit dan Pelatih Profesional, Peluang Baru bagi Kalangan Olahraga

‘’Tahun depan, mudah-mudahan Covi-19 sudah berakhir, kami akanmengadakan lomba tingkat nasional. Kami mohon izin dukungan Pengprov Jateng, serta Pak Wali Kota Gibran dalam pelaksanaan kejuaraan itu nanti,’’ kata Janjang dalam sambutan usai dilantik.

Lomba balap sepeda yang dirancang terutama untuk nomor jalan raya atau road race.

‘’Lomba road race, entah nanti rutenya Solo-Boyolali atau Solo-Wonogiri, yang pasti ada jalur tanjakannya. Untuk penggunaan velodrome, kami juga butuh dibantu karena lorong masuk sepeda dan sepeda motor pelatih, setiap hujan pasti tergenang air sehingga tak bisa dilalui,’’ tambah Janjang.

Sementara itu taman sepeda direncanakan dibuat di Taman Sekartaji, Jebres.

Baca Juga: UNS Diminta Mencanangkan Diri Jadi Puslitbang Olahraga Disabilitas

Tanpa merubah fungsi taman, area terbuka di pinggir Kali Pepe tersebut akan dibuatkan lintasan-lintasan untuk bersepeda BMX dan cross country. Namun bukan untuk standar lomba.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X